Bere Ali Luncurkan Buku Biografi, Inspirasi Generasi Muda

Bere Ali

SAMARINDA - Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim H Bere Ali meluncurkan buku biografi. Buku berisi rangkaian perjalanan karir dalam pengabdian sebagai birokrat dilengkapi dengan cerita perjalanan hidup Bere Ali sejak kecil hingga sekarang. Bere Ali mengatakan penulisan  buku biografi yang ditulis Sarjuna merupakan saran dari teman-temannya yang menganggap  ada nilai tambah yang inspiratif dalam perjalanan karir seorang Bere Ali. Inspirasi bagi sumber daya manusia (SDM) Kaltim lainnya agar lebih berdaya saing.

"Dorongan utama tentu dari kedua orangtua. Mereka mau anaknya  melanjutkan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi karena pendidikan adalah daya saing. Tapi biaya tidak boleh dari orangtua. Ini menjadi tantangan sekaligus inspirasi bagi saya," papar Bere Ali pada peluncuran Buku Biografi Bere Ali Total dalam Pengabdian Birokrat Kaltim dan Akademisi - Anak Kampung Asal Buton yang digelar di Ruang Bina Bangsa Badan Kesbangpol Kaltim, Sabtu (25/8).

Berbagai jenis pekerjaan sudah dilakoninya untuk menggapai cita-citanya. Mulai menjual rokok, menarik becak dan mendorong gerobak  sewaktu bekerja di pelabuhan hingga malam hari. "Waktu  itu, apapun saya kerjakan, yang penting halal dan bisa menambah biaya untuk kuliah. Perjalanan hidup saya ini hendaknya bisa menjadi inspirasi  bagi generasi muda dan pantang menyerah. Kalau menginginkan sesuatu harus dilakukan dengan kerja keras," paparnya.

Selain itu, lanjut Bere Ali dalam menjalani kehidupan harus memiliki kemauan dulu, tanpa kemauan dan kesungguhan maka sudah pasti sulit menggapai impian. "Intinya kemauan dan kerja keras merupakan kunci untuk mendapatkan kesuksesan," pesan Bere Ali. Buku biografi yang ditulis Sarjuna itu mengurai  perjalanan karir  Bere Ali sejak menjadi staf Kanwil  Sosial hingga menjadi Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim serta saat mengabdi sebagai dosen tidak tetap IKIP PGRI Kaltim.

Peluncuran buku Bere Ali dihadiri Plh Karo Biro Humas Setdaprov Kaltim, Ketua Umum AKWKT ABL Sinar Kali Bunda, Ketua Umum Kerukunan Warga Kaltim Asal Buton, Ketua Umum Himpunan Masyarakat Gunung Sejuk, kerabat dan keluarga serta undangan lainnya. (mar/sul/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait