Bere Ali: Semangat Anggota Drum Band Bontang Bisa Jadi Panutan

Nobar 12 Menit Bersama Atlet Kaltim

SAMARINDA Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekprov Kaltim Bere Ali berharap seluruh atlet pelajar Kaltim dapat meniru perjuangan yang ditunjukkan atlet-atlet Drum Band PKT Bontang, yang dituangkan dalam sebuah karya film berjudul "12 Menit Kemenangan Untuk Selamanya".  

Semangat perjuangan mencapai tujuan yang diceritakan dalam film ini diharapkan dapat menginspirasi atlet dan pelatih Kaltim  untuk terus bersemangat dan menjaga kekompakan untuk mencapai tujuan bersama, yakni prestasi membanggakan bagi daerah. 

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Dispora Kaltim menggelar acara nonton bareng ini. Banyak pesan penting yang patut ditiru. Contoh, orang yang memulai suatu pekerjaan harus tuntas. Tidak boleh berhenti di tengah jalan. Kemudian, film ini juga  menanamkan disiplin dan kerja keras. Sebab hanya dengan disiplin kerja keras orang bisa mencapai mimpi,” kata Bere Ali usai nonton bareng (nobar) bersama atlet pelajar SKOI Kaltim, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) dan Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Kaltim di Studio XXI Mal Samarinda Central Plasa, baru-baru ini. 

Menurut dia, tidak ada satu manusia yang bisa mencapai sukses tanpa disiplin dan kerja keras. Karena itu, wajar jika seluruh atlet pelajar dan mahasiswa Kaltim dapat meniru perjuangan yang dilakukan atlet Drum Band PKT Bontang. 

Dia berharap siapa saja yang menyaksikan film ini dapat menghayati dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Terutama para atlet diharapkan dapat mengamalkan pesan yang disampaikan dalam aktivitas belajar dan berlatih, maupun dalam kehidupan sehari-hari. 

“Dengan meneladani kedisiplinan dan kekompakan mereka, saya yakin atlet pelajar dan mahasiswa SKOI, PPLP, PPLM akan sukses di masa mendatang,” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Sigit Muryono mengatakan nobar diikuti 182 atlet dan pelatih SKOI, PPLP dan PPLM Kaltim. Film ini menceritakan perjuangan keras Drum Band PKT Bontang menjadi juara tingkat nasional 10 kali berturut-turut.

“Isi pesannya sangat memotivasi kita untuk memulai, melaksanakan dan mengakhiri menjadi juara. Perjuangan dan kebersamaan sangat diperlukan. Sehingga keberadaannya dianggap dan menjadi menunjang peran yang lain. Hal ini yang penting ditanamkan dalam pembinaan atlet di daerah,” jelasnya. (jay/hmsprov)

Berita Terkait