Bere Ali: Semua Program Berjalan Lancar

Target Program Kesra 2015 Diatas 90 Persen

SAMARINDA - Asisten  Kesejahteraan Rakyat  Setprov Kaltim H Bere Ali mengatakan, pencapaian hasil kinerja di bidang kesejahteraan rakyat Setprov Kaltim,  akhir Oktober lalu sudah mencapai 70 persen.  Diperkirakan November hingga  Desember mendatang persentasenya sudah akan mencapai lebih dari 90 persen. 

"Target kami tahun ini diatas 90 persen," kata H Bere Ali, Jumat (27/11). 

Menurutnya semua program yang dilaksanakan berjalan lancar. Namun diakuinya,  pada pelaksanaan di akhir tahun selalu terjadi keterlambatan misalnya kontrak-kontrak pekerjaan diakhir tahun baru dibayarkan, sehingga terjadi keterlambatan.  

Dikatakan untuk bidang kesehatan semuanya berjalan lancar, misalnya untuk pelayanan pada rumah-rumah sakit misalnya  RSKD Atma Husada Mahakam, RSUD AW Syahranie, RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. 

"Dari 16 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di bawah Asisten Kesejahteraan Rakyat progres programnya berjalan baik," ujar Bere. 

Ditambahkan,  berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Bidang Kesejahteraan Rakyat di lingkungan Pemprov  Kaltim 2015  yang baru saja dilaksanakan, program kesejahteraan rakyat memang banyak, tapi harus disinergikan, disatupadukan dan diformulasikan dengan program pro rakyat, sehingga tepat sasaran dan mencapai hasil optimal.

Dikatakan, tujuan pembangunan secara nasional dan khususnya di Kaltim adalah terwujudnya masyarakat Kaltim yang sejahtera merata dan berkeadilan, sesuai dengan visi Kaltim Maju 2018, yaitu mewujudkan Kaltim sejahtera yang merata, berkeadilan berbasis agroindustri dan energi ramah lingkungan.

 

Namun  untuk mewujudkanya tidak mudah, karena dihadapkan pada tantangan dan kendala pembangunan, khususnya kehidupan sosial dan kesejahteraan masyarakat. Antara lain pada bidang pendidikan dan kebudayaan, kesehatan, sosial, ekonomi kerakyatan, wanita, pemuda dan olahraga, bidang keagamaan dan lainnya yang dalam perkembangannya tidak jarang menimbulkan dampak buruk pada kehidupan masyarakat apabila tidak ditangani dengan baik.

 

"Untuk mewujudkan masyarakat Kaltim yang adil, makmur dan sejahtera, maka kebijakan Pemprov Kaltim yang diambil adalah memberikan bantuan peningkatan SDM melalui program Beasiswa Kaltim Cemerlang, sehingga masyarakat Kaltim memiliki kualitas, unggul dan berdaya saing, serta mampu mengimbangi derasnya laju globalisasi," kata Bere Ali.

 

Ditambahkan Beasiswa Kaltim Cemerlang yang diberikan untuk pelajar Sekolah Dasar hingga mahasiswa Perguruan Tinggi itu diserahkan tiap tahun anggaran yang memerlukan kejelian dan kerjasama yang baik dengan para pihak terkait dalam penyalurannya.

 

Khusus bidang kesehatan,  lanjutnya, Pemprov Kaltim akan terus berupaya melakukan pemeliharaan dan meningkatkan upaya kesehatan yang bermutu, terjangkau dan berkeadilan. Memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat dan membangun kemitraan dengan lintas sektor. (mar/sul/hmsprov)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation