Bere Ali: Teladani Sifat Rasul


 

SAMARINDA - Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1438 H tahun 2016 merupakan momentum penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Hal ini dikarenakan sifat dan akhlak Nabi yang harus kita teladani.

Hal itu disampaikan Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Kaltim Bere Ali yang mewakili Gubernur Kaltim saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Fathur Khair Samarinda pada Ahad (11/12).

Menurutnya, Dengan peringatan Maulid Nabi ini segenap suri tauladan dan budi luhur Nabi Muhammad bisa dijadikan pedoman baik dalam lingkungan keluarga maupun dalam semua aktifitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Kita harus menauladani apa yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari–hari untuk menuju kehidupan yang lebih baik," katanya.

Bagi umat islam, kata Bere, kebenaran ajaran muhammad itu adalah kebenaran mutlak sehingga sangat wajib untuk dilaksanakan dengan baik. "Amalkan ajaran muhammad itu, insya allah, kita akan selamat dunia dan akherat," katanya.

Dalam peringatan yang mengusung tema dengan maulid nabi besar muhammad kita perkokoh akidah dan kita tingkatkan ukhuwah islamiyah tersebut menghadirkan penceramah Ustad H. Ahmad Zaini.

"Dalam tema peringatan kali ini, Mari kita tingkatkan iman dan takwa kita serta pererat ukhuwah islamiah. Mari kita terus tingkatkan persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama di Kaltim," katanya. (rus/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation