Berharap Ada Menteri dari Kaltim

Pasca Pilpres RI 2014-2019

 

SAMARINDA - Rakyat Kaltim berharap setelah terpilihnya Presiden  dan Wakil Presiden (Wapres) RI periode 2014-2019, ada putra atau putri terbaik daerah ini yang dipercaya menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan yang baru. 

"Ini bukan janji, tetapi tuntutan rakyat Kaltim untuk bangsa. Karena, kami yakin putra atau putri terbaik Kaltim mampu berbuat yang baik bagi bangsa ini,” kata Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP di sela-sela peninjauan ke TPS di Balikpapan, Rabu (9/7).

Dia yakin, SDM yang dimiliki Kaltim juga tidak kalah dengan SDM dari daerah lain. Karena itu, periode ini sudah saatnya diharapkan ada yang mewakili Kaltim untuk menjadi menteri. 

Menurut dia, tuntutan itu adalah hal yang wajar. Karena sejak dulu, tidak ada tokoh asal Kaltim yang diamanahkan untuk menduduki jabatan menteri.       “Mudah-mudahan dengan adanya menteri asal Kaltim, mampu mendukung program pemerintah daerah dalam menyukseskan program yang telah dibangun pemerintah selama ini. Misal, program infrastruktur, pembangunan peningkatan kualitas SDM dan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Apalagi, saat ini Kaltim telah melaksanakan program pembangunan infrastruktur di daerah, yakni program Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di masing-masing daerah, termasuk Kaltara.

Diharapkan, dengan adanya putra Kaltim yang menjabat sebagai menteri, maka komunikasi daerah dengan pemerintah pusat akan semakin baik. “Mudah-mudahan ini terwujud," pungkasnya. (jay/sul/hmsprov)  

Berita Terkait