Kalimantan Timur
Berharap Pandemi Selesai

Kasus sembuh dari Covid-19 kembali meningkat. Jumlahnya di atas angka positif. Per Minggu (27/12/2020) jumlah sembuh mencapai 270 kasus. Lebih tinggi dari  jumlah angka positif sebanyak 200 kasus. 

 

"Perbandingannya sudah lebih baik. Kasus sembuh lebih banyak. Tapi tetap saja, kasus positif masih tinggi," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto, Senin (28/12/2020).

 

Harapan pemerintah, kasus positif bisa terus ditekan hingga nol kasus. Sementara kasus sembuh bisa dicapai 100 persen.

 

Untuk itu, maka perlu dukungan masyarakat. Caranya dengan tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M. Memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan.

 

Tanpa dukungan masyarakat, maka kasus positif akan terus bertambah dan saat tahun berganti Covid-19 bisa jadi akan semakin merajalela. 

 

Sebaliknya, jika masyarakat menyadari betapa sulitnya hidup di masa pandemi, maka masyarakat akan lebih waspada dan peduli untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan dan meremehkan Covid-19.

 

"Kita tentu ingin begitu tahun berganti, Covid-19 juga berakhir. Di  tahun yang baru tak ada lagi pandemi. Itu harapan kita, dan semua kembali ke kita juga," tegas Yudha.

 

BPBD Kaltim juga melaporkan, mereka masih terus melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor-kantor pemerintahan. Antara lain Dinas Kehutanan, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, serta Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim. (sul)

Berita Terkait