Berharap Pers Kaltim Kian Maju

Peringatan Hari Pers Nasional 2013 di Manado


MANADO – Pemprov Kaltim sangat berharap dunia pers Kaltim kian maju, sehingga dapat terus mendukung lancarnya  kegiatan pembangunan daerah yang selama ini terus dilakukan yang tentunya dengan dukungan jajaran insan pers di daerah ini.

Hal itu dikatakan Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim H Sutarnyoto yang menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2013  yang  dimapingi dengan Kepala Biro Humas dan Protokol S. Adiyat, di Manado, Senin (11/2).


Dia berharap  perkembangan pers di Kaltim semakin baik ke depan dengan mengutamakan pemberitaan yang benar dan akurat serta objektif. “Harapan kita sama seperti yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),  bahwa pers
harus mengedepankan fakta dan obyektifitas dalam pemberitaan,” kata Sutarnyoto.


Prinsip cover both side dan fairness  harus selalu dipegang oleh pers, sehingga tidak terkesan mengadu  domba antara nara sumber  sehingga dapat mengakibatkan timbulnya konflik.


Hal tersebut menurut Sutarnyoto, tentu sedikit banyak akan berdampak negatif dalam pelaksanaan pembangunan yang tentu imbasnya akan dirasakan masyarakat.


“Pers hendaknya menggunakan kebebasan secara bertanggungjawab. Karena tugas pers juga mendidik dan mencerdaskan kehidupan bermasyarakat,” katanya.


Pemprov Kaltim, menurut dia siap dikritik karena kritikan dari insan pers merupakan bagian dari pengawasan, namun pers juga harus jujur untuk juga memberi porsi pemberitaan terhadap keberhasilan yang dicapai Kaltim.


Peringatan HPN tahun ini berlangsung di Kota Tinutian yang berlangsung sejak 2–11 Februari itu terbilang padat,  dengan sejumlah kegiatan, antara lain sepeda gembira, donor darah, pameran pembangunan, foto, seminar dan workshop. Pemprov Kaltim juga turut dalam pameran yang diikuti sejumlah perusahaan pers di tanah air.  (gie/hmsprov).

////Foto : Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim H Sutarnyoto (kanan) bersama Kepala Biro Humas dan Protokol S. Adiyat, saat menghadiri puncak Peringatan HPN 2013 di Manado.(Ist)


 

Berita Terkait
Government Public Relation