Berharap Terus Dapat Dukungan Pusat

Berharap Terus Dapat Dukungan Pusat

 

JAKARTA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menghadiri rapat kerja pemerintah yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (21/10).

            Sesuai agenda yang diterima, Selasa (21/10) sesi pertama pertemuan pukul 13.00-14.30 WIB dihadiri gubernur, walikota dan bupati dari wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Maluku sebanyak 279 orang.

            Selanjutnya sesi kedua pukul 15.00-16.30 WIB dihadiri kepala daerah dari wilayah Sumatera, Kalimantan dan Papua sebanyak 269 orang.

            Kemudian pada sesi ketiga dihadiri oleh seluruh Dirut BUMN pada pukul 17.00-18.30 WIB. Untuk sesi ini akan ada 119 direktur yang hadir. 

            Salah satu isu yang akan dibahas yakni mengenai paket kebijakan ekonomi. Sementara untuk Kaltim, perkembangan yang cukup terlihat dari kinerja pemerintah Jokowi dan Jusuf Kalla adalah telah diresmikannya Bandara Maratua di Kabupaten Berau dan dilanjutkannya pembangunan jalan tol Seksi V (Km13 Balikpapan-Sepinggan Balikpapan) dengan menggunakan pembiayaan APBN, serta adanya dukungan APBN untuk penyelesaian pembangunan Jembatan Pulau Balang.

            Beberapa saat sebelum rapat digelar, Gubernur Awang Faroek Ishak memberikan pernyataan singkat. "Semoga program-program strategis pembangunan Kaltim terus mendapat dukungan pusat. Itu yang akan saya sampaikan. Mudah-mudahan hasilnya baik untuk Kaltim ke depan," ujar Gubernur. (jay/sul/es/hmsprov)

 

Foto : Gubernur Awang Faroek Ishak bersama Bupati dan Walikota se-Kaltim sebelum masuk ke Istana Negara Merdeka. Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Pj Bupati Berau Syarifuddin, Pj Bupati Paser Ibrahim, Wakil Bupati PPU Mustaqim, Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail. (norjaya/humasprovkaltim)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation