Berikan Informasi dan Program Pemerintah

Outbound dan Capacity Building RRI Samarinda

SAMARINDA-Kiprah Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda sebagai media elektronik dengan basis audio (suara)  saat ini telah menjangkau hampir seluruh wilayah Kaltim. Didukung berbagai program siaran yang aspiratif, RRI telah menjalankan fungsinya dengan baik sebagai penyambung informasi pembangunan pemerintah, sekaligus penyampai aspirasi masyarakat.

Berbagai program siar yang dikemas dalam bentuk dialog publik maupun diskusi menghadirkan pejabat  instansi pemerintah, TNI dan Polri dinilai sangat baik dalam upaya memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat.

“Kami melihat betul, RRI Samarinda sangat melaksanakan peran dalam membantu pemerintah menyampaikan informasi pembangunan di daerah ini. Karena itu, kami berharap RRI tetap meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi usai menghadiri outbound dan capacity building RRI Samarinda di Markas Komando Latihan (Makolat) Tanah Merah Samarinda, Sabtu (14/3).

Selain menyampaikan informasi perkembangan program pembangunan daerah, RRI juga berperan memberikan informasi terkini bagi masyarakat di wilayah perbatasan. Termasuk kinerja yang dilakukan jajaran TNI dalam menjaga perbatasan Negara.

Sebagai garda terdepan bangsa, maka perkembangan wilayah perbatasan juga patut diinformasikan kepada publik. Karena itu, peran RRI sangat penting dalam menyampaikan informasi tersebut,” jelasnya.

Terkait dengan adanya pelatihan outbound dan capacity building diharapkan SDM RRI terus bersemangat dalam melaksanakan kinerja di lapangan maupun di ruangan. Karena, dengan adanya peningkatan kesehatan serta kerjasama tim akan mampu memberikan SDM RRI untuk menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya.

“Saya yakin setelah kegiatan ini, mental dan tingkat kebersamaan SDM RRI semakin baik. Bahkan kualitas angkasawan dan angkasawati dalam mencari berita maupun menyampaikan berita dapat ditingkatkan,” jelasnya.

Komandan Korem (Danrem) 091 ASN Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengatakan outbound dan capacity building RRI Samarinda merupakan kerjasama antara RRI bersama Korem 091 ASN. Tujuannya untuk memberikan semangat kepada SDM RRI Samarinda agar meningkatkan kebersamaan tim dalam bekerja.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan SDM RRI. Dengan disiplin diharapkan kerjasama tim semakin baik, sehingga mampu menciptakan rasa saling hormat dan peka serta tanggap terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan masing-masing. Bahkan mampu meningkatkan rasa pengabdian terhadap bangsa dan Negara,” jelasnya.

Dari kegiatan ini, Korem 091 ASN berupaya memberikan wawasan kebangsaan kepada seluruh SDM RRI, sehingga pemahaman tentang kebangsaan di lingkungan media ini semakin meningkat. Apalagi, RRI merupakan media yang jangkauannya telah mencapai wilayah perbatasan, sehingga wawasan tentang kebangsaan patut ditanamkan kepada SDM RRI.

“Setelah kegiatan ini kami berharap angkasawan dan angkasawati RRI dapat termotivasi untuk menyampaikan informasi tentang perkembangan wilayah perbatasan, sehingga informasi tersebut dapat diketahui seluruh masyarakat di daerah maupun pemerintah, baik di daerah hingga pemerintah pusat,” jelasnya.

Kepala Stasiun RRI Samarinda Suyono Wasis berharap dengan outbound dan capacity building RRI Samarinda dan didukung prajurit TNI dari Korem 091 ASN dapat meningkatkan semangat karyawan dalam bekerja, terutama menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Selain berolahraga, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat juang angkasawan dan angkasawati dalam menyampaikan informasi,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penanaman pohon serta dialog tentang kiprah TNI menuju Kaltim sejahtera yang dihadiri Plt Sekprov Kaltim Rusmadi dan Danrem 091 ASN Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko. (jay/sul/hmsprov)

//Foto: Plt Sekprov Kaltim Dr Rusmadi saat penanaman pohon usai pembukaan outbound dan capacity building RRI Samarinda di Markas Komando Latihan (Makolat) Tanah Merah Samarinda.(jaya/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation