Berikan Prestasi Terbaik untuk Kaltim

Gubernur Lepas Kontingan Pornas Korpri Kaltim

SAMARINDA–Kontingen Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XIII 2013 asal Kaltim yang akan berlaga di Manado, 17-29 November 2013 resmi dilepas oleh Gubernur Awang Faroek Ishak, Jumat (15/11). Mereka bertekad akan tampil maksimal untuk membawa nama Kaltim di pentas olahraga para pegawai seluruh Indonesia tersebut.
“Kita adalah provinsi yang sudah mengukir prestasi membanggakan di bidang kinerja pemerintahan dan akuntabilitas pelaporan keuangan. Prestasi ini harus diikuti di bidang olahraga,” harap Awang Faroek,  saat pelepasan, Jumat (15/11).  
Ajang olahraga berskala nasional ini menurut Awang Faroek, merupakan kesempatan emas bagi atlet-atlet pilihan Korpri untuk menunjukkan kemampuan  bahwa Kaltim memiliki prestasi terbaik di luar Pulau Jawa.Pada  ajang PON XVII Kaltim Tahun 2008 lalu misalnya, para atlet Benua Etam  mampu menempatkan provinsi ini di posisi bergengsi atau di tiga besar di bawah DKI Jakarta dan Jawa Timur.
Demikian halnya PON XVIII Tahun 2012 lalu di Riau, Kaltim masih berada di posisi 5 besar dibawah Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat.  Atlet-atlet Kaltim juga mampu mempersembahkan prestasi membanggakan di level  internasional untuk Indonesia.
“Saya berharap atlet Korpri Kaltim selain berprestasi olahraganya juga manfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan potensi-potensi daerah termasuk beberapa program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Misalnya, Kaltim Green maupun potensi kepariwisataan kita, sehingga orang daerah lain tahu,” harap Awang Faroek.
Sementara itu Ketua Bapor Korpri Kaltim H Zairin Zain menyebutkan kontingen Kaltim yang mengikuti Pornas Korpri XIII Tahun 2013 pada 17-29 Nopember di Manado berkekuatan 120 orang terdiri dari atlet PNS/Korpri 76 orang, pelatih 29 orang dan oficial 15 orang.
“Kontingen kita akan mengikuti 27 nomor pertandingan dari 7 cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni, cabor bola voly, bulutangkis, tenis meja, catur dan bridge serta futsal dan tenis lapangan,” sebut Zairin.
Ditambahkan, pada tahun 2009 dalam ajang yang sama di Sulawesi Selatan kontingen Kaltim sukses menjadi juara umum. Target tahun ini kontingen Korpri Kaltim masuk dalam 5 besar. (yans/hmsprov)

//Foto: LIMA BESAR. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama Kontingen Pornas Korpri Kaltim. (masdiansyah/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait