Berikan Ruang Pengembangan Kreativitas Seni Pelajar

Parade Senja Membangun Kaltim Untuk Semua


SAMARINDA – Pemprov Kaltim memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program  Parade Senja “Membangun Kaltim Untuk Semua” yang dilaksanakan dan disiarkan secara langsung dari Halaman TVRI Kaltim di Samarinda, Selasa (17/9).  
“Parade Senja ini memberikan peluang kepada generasi muda khususnya pelajar untuk mengembangkan kreativitas mereka diluar dari pendidikan di sekolah. TVRI Kaltim telah mampu menyediakan ruang kepada para pelajar untuk berkreasi sesuai keahlian mereka,” ujar Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim Aji Sayid Faturrahman.
Parade Senja merupakan ajang garapan TVRI Kaltim yang digelar pada tanggal 17 setiap bulannya dengan menampilkan kesenian dan keterampilan baik dari sekolah, lembaga kesenian maupun komunitas-komunitas di Samarinda.
Aji Sayid Faturrahman yang ikut menyaksikan penampilan pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA di Samarinda, mengungkapkan Parade Senja memiliki keunikan dan kekuatan tersendiri untuk mendorong generasi muda lebih berkreasi dan menampilkan keahlian mereka dari segala bidang.
“Seni dan olahraga merupakan dua bidang yang mampu mengembangkan kemampuan pelajar khususnya dalam berprestasi. Kegiatan ini sangat positif karena mampu menampilkan dan memadukan kesenian tradisional dan modern. Khusus untuk kesenian tradisional, ini yang harus kita lestarikan dan perlu diajarkan kepada generasi penerus,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu sejumlah sekolah, organisasi maupun komunitas menampilkan keahlian masing-masing. Diantaranya Drumband Gita Cita Bahana SDN 015 Samarinda, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang menampilkan keahlian dan keterampilan penanggulangan bencana khususnya penyelamatan korban.
Selanjutnya, penampilan keahlian dan keterampilan dari Pramuka Gudep 209-210 Kholid Bin Walid MAN 1 Samarinda. Serta Komunitas Cosplay Samarinda yang menampilkan tokoh-tokoh superhero. (her/hmsprov)

/// Foto: Salah satu kelompok remaja yang tergabung dalam organisasi Bulan Sabit Merah memperagakan pertolongan pada korban bencana.(heru/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait