Kalimantan Timur
Berkah Ramadan, Pererat Silaturahmi

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi membacakan pemenang hadiah utama berkah Ramadan Masjid Jami’ Al Ma’ruf Samarinda. Apresiasi atas kiat cerdas memakmurkan masjid, sekaligus menyambung silaturahmi. (YUVITA/HUMASPROV KALTIM)

SAMARINDA – Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi mengajak umat muslim mengambil hikmah besar setelah bulan Ramadan berlalu dan tiba waktu memasuki bulan Syawal. Menurutnya, momentum Hari Raya Idulfitri 1442 H  sangat tepat untuk saling memberi dan meminta maaf, serta senantiasa memupuk kebersamaan dan persatuan demi kemajuan Benua Etam.   

"Alhamdulillah,  walaupun di tengah pendemi Covid-19 kita tetap bisa bersilaturahmi dalam suasana bahagia. Mari terus pererat tali silaturahmi kita," pesan Wagub Hadi Mulyadi saat silaturahmi sekaligus pencabutan kupon hadiah Ramadan Berkah di Masjid Jami' Al Ma'ruf Samarinda, Ahad (16/5).

Wagub Hadi Mulyadi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Masjid Jami' Al Ma'ruf  yang sebelumnya telah melaksanakan berbagai aktivitas di bulan Ramadan dalam bentuk syiar Islam demi peningkatan keimanan dan ketaqwaan. 

Berbagai upaya dilakukan untuk memakmurkan masjid yang berada tepat di salah satu sudut Simpang Empat Lembuswana tersebut. Salah satunya dengan memberikan kupon doorprize kepada para jemaah masjid yang hadir untuk melaksanakan salat tarawih, pengajian, iktikaf, hingga membayar zakat fitrah, infaq dan sedekah.

Wagub Hadi Mulyadi menyaksikan langsung pengundian ribuan kupon hadiah Ramadan Berkah tersebut. 

"Jadi, hadiah Ramadan Berkah ini bukan tujuan utama. Sifatnya adalah penyemangat ibadah kita.  Semoga ini menjadi contoh masjid-masjid lain untuk memakmurkan masjid," pesan Hadi. 

Dalam kesempatan itu, Wagub Hadi juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI dan Polri yang mampu menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif selama bulan suci Ramadan, sehingga umat Islam dapat menunaikan ibadah puasa dengan khusyuk dan tawadu. 

Ketua Yayasan Masjid Jami' Al Ma'ruf Samarinda H Hasan Nuntji diwakili  Ketua Bidang Imaroh H Nanang Sulaiman  memberikan apesiasi atas kehadiran Wagub Hadi Mulyadi. 

"Terima kasih banyak atas kehadiran Bapak Wakil Gubernur. Insyaallah menjadi motivasi kami untuk terus memakmurkan masjid yang kita banggakan ini," ucap Nanang Sulaiman.

Dia juga memberikan  apresiasi kepada para donator yang berkenan memberikan  sumbangan hadiah untuk Ramadan Berkah 1442 H ini.

"Hari ini (kemarin) undian hadiah Ramadan Berkah 1442 H kita cabut untuk menentukan pemenangnya. Salah satu hadiah utamanya adalah satu unit  sepeda motor. Semoga umat muslim makin bersemangat untuk memakmurkan masjid," tutup mantan legislator Senayan itu. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait