Berkarya Membangun Kaltim untuk Semua

Malam Resepsi HUT ke-57 Provinsi Kaltim

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengharapkan momentum HUT ke-57 Provinsi Kaltim dapat sebagai momentum perubahan ke arah yang lebih baik. ”Bersama kita berkarya demi membangun Kaltim untuk semua yang dibarengi dengan kinerja dan prestasi yang lebih baik," kata  Gubernur Awang Faroek Ishak pada malam resepsi HUT ke-57 Provinsi  Kaltim di GOR Serbaguna komplek Stadion Utama Kaltim Palaran, Kamis (9/1) malam. 
Pada malam resepsi itu sekaligus dilakukan launching album lagu-lagu terbaru ke-4 Gubernur  Awang Faroek Ishak yang kali ini berkolaborasi dengan penyanyi legendaris Edy Silitonga.  Selain itu, undangan juga dihibur artis ibukota, Sarwana, Rani, Joshua Pangaribuan dan  band humor Teamlo serta MC kocak Marlena yang mampu membuat suasana resepsi menjadi segar.
Gubernur Kaltim Awang Faroek mengatakan peringatan hari jadi provinsi ini bukan hanya menjadi kegiatan rutin. Tetapi hendaknya hari yang bersejarah ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi kita untuk meningkatkan semangat pengabdian dan kepedulian terhadap pembangunan dan kondisi kehidupan mayarakat Kaltim. 
Menurut Awang, kurun waktu 57 tahun bukanlah waktu yang pendek untuk perjalanan sebuah provinsi. Beragam dinamika dilewati dalam perjalanan waktu yang cukup panjang tersebut. Dalam usianya yang ke-57, rakyat Kaltim sudah seharusnya berada dalam kesepahaman yang sama untuk membuat Kaltim ke depan menjadi lebih maju dan lebih sejahtera.
"Karena itu, semangat membangun dan kepedulian itu perlu terus ditumbuhkembangkan, meski harus dihadapkan pada berbagai cobaan dan tantangan yang tidak kecil," ujarnya. 
Apalagi lanjut Awang, Kaltim merupakan provinsi yang sangat penting di negara ini, baik ditinjau dari kekayaan sumber daya alam yang dimilikinya, maupun letak geografisnya yang sangat strategis ditinjau dari segi ekonomi dan perdagangan lintas Nasional maupun Internasional.
Tentunya,  Pemerintah juga sangat memerlukan dukungan dari seluruh komponen di pemerintahan maupun seluruh lapisan masyarakat Kaltim."Saya mengimbau, untuk terus menciptakan Kaltim yang aman dan damai dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan. Hindari pertentangan dan pergesekan yang bernuasa suku, agama, ras dan antar golongan (SARA), karena akan dapat berakibat pertikaian yang dampaknya tidak akan mudah terhapuskan begitu saja,"  ungkapnya. 
Dengan tema HUT ke-57 ”Bangun Sinergitas, Wujudkan Kaltim Maju 2018”, Pemerintah Provinsi Kaltim kata Awang mengajak seluruh masyarakat untuk menguatkan tekad dan semangat, bergandengan tangan dalam keberagaman dan harmoni, tanpa membedakan suku, agama, partai politik dan lain sebagainya, serta meningkatkan partisipasi dalam membangun Kaltim yang lebih baik. Menjadikan Kaltim yang maju, aman dan damai, serta adil, makmur dan sejahtera.(sar/hmsprov).

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak ketika menyampaikan sambutan dalam Malam Resepsi HUT ke-57 Provinsi Kaltim. (fajar/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait
Government Public Relation