Berkreasi Daur Ulang Sampah

Foto : Adi Suseno

SAMARINDA -  Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi secara khusus menghadiri kegiatan bertema Berkreasi Daur Ulang Sampah, Sabtu (7/3/2020).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Lambung Mangkurat Samarinda Ilir diikuti ratusan siswa-siswi dari kelas I hingga kelas VI.

 

Atas kegiatan ini, Wagub Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi jajaran SDN 012, sebab mampu meningkatkan kreatifitas dan memacu anak didik untuk selalu berinovasi.

 

"Kegiatan ini dan pola pendidikan seperti ini sangat positif. Selain, mengajar anak-anak mencintai lingkungan dan peduli terhadap sampah. Juga, mendorong anak-anak untuk selalu kreatif, sehingga mampu memanfaatkan potensi sekitarnya," kata Hadi Mulyadi.

 

Wagub berharap pola pengajaran positif dan kreatif ini hendaknya diikuti sekolah-sekolah lainnya di Kaltim. Agar anak- anak mampu berprestasi dan peduli terhadap lingkungan sejak dini.

 

"Sampah itu musuh keaehatan dan lingkungan. Tapi akan bermanfaat dan bernilai ekonomi kalau kita bisa mengelolanya secara bijak. Anak-anak harus kreatif dan peduli lingkungan," harap Hadi.

 

Sementara Kepala SDN 012 Samarinda Ilir Laela Khasanah mengamukakan kegiatan daur ulang dilaksanakan selain memacu kreatifitas anak juga mengajak anak didik lebih aktif melakukan hal-hal positif. "Daripada mereka terlalu bergantung bermain game atau handphonenya yang berefek negatif," ujarnya.

 

Dalam momen berbahagia ini, Wagub memberikan beasiswa bagi 11 siswa anak yatim, doorprize bagi hasil karya daur ulang terbaik siswa dari kelas I hingga VI. Hadiah bagi juara olahraga (futsal), siswa pandai membuat pantun serta pemain pantomin dan penari.

 

Tampak hadir Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Samarinda Helena, Lurah Pelita Kecamatan Samarinda Ilir Tapip Hamdani, para guru serta staf dan orangtua siswa SDN 012 Lambung Mangkurat Samarinda Ilir.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait