Berkunjung ke Rumah Sakit Aman, Asal...

foto:yuvita/humasprovkaltim

SAMARINDA - Direktur  RSUD  Abdul Wahab Sjahranie  Samarinda David Hariadi Masjhoer  mengatakan berkunjung ke rumah sakit aman, asalkan taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

 

Memang selama ini, kata David Hariadi, ada stigma atau pendapat bahwa berkunjung ke rumah sakit itu berbahaya,  tidak aman. 

 

"Di satu sisi  masyarakat mengatakan tidak aman, tapi di sisi lain mereka melanggar protokol kesehatan," papar David Hariadi Masjhoer di RSUD AWS Samarinda, Selasa (26/1/2021).

 

David menegaskan, kehadiran Wagub Kaltim Hadi Mulyadi ke RSUD AWS Samarinda dengan protokol kesehatan yang sangat ketat ini, sekaligus menjawab keraguan masyarakat bahwa berkunjung ke rumah sakit  itu aman.

 

"Berkunjung ke rumah sakit  aman  asalkan taat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat yaitu memakai masker dengan benar, kemudian rajin mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun," tandasnya.

 

Dengan taat dan sisiplin protokol kesehatan, maka masyarakat dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di seluruh wilayah Kaltim.

 

"Kuncinya penerapan protokol kesehatan harus bisa dilakukan pada setiap aktivitas, khususnya saat berada di luar rumah.  Dengan begitu kita bisa menekan bahkan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kaltim," kata David Hariadi Masjhoer.(mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait