Bersama Kita Bisa

Foto : S.Syaiful Al - Qadrie

SAMARINDA - Juru parkir berambut sebahu itu, awalnya hanya memerhatikan saja, saat Tim Humas Setda Prov Kaltim beraksi memasang satu demi satu poster "Bersama Kita Cegah Corona dengan Germas," pada dinding-dinding Pasar Kedondong, pada Selasa 24 Maret 2020. 

 

Tak mampu menahan rasa penasaran, akhirnya juru parkir itu mendatangi Tim Humas seraya bertanya poster apa yang dipasang.

 

Saat dijelaskan maksud dan tujuan Tim Humas melakukan Gerakan Peduli Pencegahan Virus Corona pada area publik, tak ragu juru parkir menawarkan diri untuk membantu, diikuti pedagang lain yang berada di kawasan pasar.

 

"Memang pembeli yang datang ke pasar ini menurun, tapi tidak mengapa daripada terkena virus corona,"ujarnya.

 

Teman-teman pedagangpun mengamini, dan sepakat bahwa pembatasan jarak dan menjaga kesehatan sebagaimana Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) adalah solusinya.

 

Juru parkir dan beberapa pedagang dengan Tim Humas akhirnya turun bersama-sama, bahu membahu, memasang poster di titik-titik yang banyak dikunjungi pembeli. Pedagang perempuan turut menyemangati dan menunjuk dinding mana lagi yang tepat untuk dipasang. Mereka ikhlas menerima kebijakan pembatasan jarak yang diambil pemerintah, demi pencegahan virus corona secepat mungkin.

 

"Semoga badai ini cepat berlalu," ujar salah seorang pedagang berharap, sambil merekatkan poster yang ada di tangannya.(inni/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait