Kalimantan Timur
Bersama Rakyat Rayakan HUT ke-57 Provinsi Kaltim

Gubernur Membaur dengan Warga Saksikan Panjat Pinang

SAMARINDA-Pemprov Kaltim menggelar pesta rakyat dalam rangka memperingati HUT ke-57 provinsi tahun ini. Salah satu kegiatan yang menyita perhatian masyarakat Samarinda dan sekitarnya adalah lomba panjat pinang  yang digelar di sepanjang Tepian Mahakam, Ahad pagi (12/1).
“Saya sangat senang bisa membaur dengan masyarakat untuk bersama-sama merayakan HUT Pemprov Kaltim ke-57 dan perayaan ini setiap tahun harus ditingkatkan  dan tetap mengedepankan kearifan lokal," ujar Gubernur  Kaltim Dr H Awang  Faroek Ishak
Panitia juga menyediakan beragam hadiah dan kuliner gratis di sepanjang Tepian Mahakam Samarinda. Dalam kemeriahan itu, Gubernur bersama para kepala SKPD berbaur di tengah masyarakat untuk menikmati sajian beragam kuliner sekaligus memberi semangat kepada para peserta panjat pinang yang bersusah payah meraih hadiah-hadiah yang disediakan panitia.
Menurut Awang, kegiatan ini merupakan pesta bagi seluruh masyarakat Kaltim. Karena itu lomba panjat pinang ini memang dibuka untuk masyarakat umum. "Kegiatan ini sebagai bentuk syukur atas pembangunan yang telah kita laksanakan. Tentunya kegiatan ini sudah bagus namun tetap perlu evaluasi agar kedepan  lebih baik lagi sehingga masyarakat benar-benar ikut merayakan HUT ini," ungkap gubernur.
Gubernur Awang Faroek yang hobi menyanyi, pada kesempatan itu juga menampilkan  kemampuan olah vokal dengan membawakan lagu bunga mawar dan  langgam keroncong bunga anggrek di depan masyarakat dan para pejabat kepala SKPD Sekprov Kaltim.
Gubernur Awang Faroek kemudian memanggil Pj Sekprov Kaltin H Rusmadi yang kemudian melantunkan lagu berjudul Bengawan Solo disusul Asisten Pemerintahan Umum AS Faturrahman dan Asisten Kesra Bere Ali juga ikut menyanyi.
Pada lomba panjat pinang HUT Pemprov Kaltim ke-57 setiap SKPD yang berpartisipasi menyiapkan pohon pinang sekaligus hadiahnya, juga menyiapkan minuman dan kuliner  khas daerah secara gratis bagi peserta panjat pinang maupun untuk masyarakat.
Sementara setiap kelompok peserta panjat pinang terdiri dari lima orang, dengan hadiah antaralain peralatan dapur, VCD, Kulkas, Sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya.  Acara juga dimeriahkan dengan hiburan Go Green Band Sekprov Kaltim  sehingga acara berlangsung sangat semarak. (sar/hmsprov).

//Foto: PESTA RAKYAT. Gubernur  Kaltim Dr H Awang  Faroek Ishak menikmati kemeriahan panjat pinang. (johan/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait
Government Public Relation