Bersyukur jika Ada Menteri dari Kaltim

Bersyukur jika Ada Menteri dari Kaltim

 

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyatakan sangat bersyukur jika memang ada tokoh masyarakat yang dipercayakan menjadi Menteri dari Kaltim dalam kabinet periode 2014-2019 Republik Indonesia.

Karena, hal ini sebagai sejarah pemerintahan bahwa belum ada Menteri dari Kaltim. Jika memang kesempatan itu ada melalui Presiden terpilih, tentu semua masyarakat Kaltim sangat berharap.

“Sebagai gubernur saya sangat bersyukur jika ada Menteri dari Kaltim dan masyarakat tentu sangat bangga. Paling tidak dengan adanya kepercayaan itu, diharapkan ada yang berjuang untuk daerah di Pemerintah Pusat,” kata Awang Faroek Ishak usai penganugerahan tanda kehormatan Presiden RI satyalencana karya satya yang diberikan kepada PNS di lingkungan Pemprov Kaltim di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Kamis (14/8).

Mengenai keharusan, tentu itu adalah relative. Karena yang menentukan itu adalah Presiden RI terpilih. Apalagi, kontribusi daerah terhadap pusat sangat tinggi, sehingga wajar, jika ada aspirasi masyarakat yang berharap ada kepercayaan dari Presiden untuk menjadikan putra-putri terbaik dari Kaltim sebagai Menteri dalam kabinet yang baru.

Meski demikian, diharapkan ada orang Kaltim yang dipercayakan untuk menjadi Menteri dalam kabinet yang baru dan itu banyak di daerah ini. “Mudah-mudahan aspirasi yang disampaikan sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat Kaltim dapat didengar oleh Presiden terpilih,” jelasnya.(jay/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation