Kalimantan Timur
Bertambah Dua Orang Pasien Covid-19 Sembuh

Foto : Humas

SAMARINDA -Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur Andi Muhammad Ishak menyebutkan pasien terkonfirmasi positif yang sembuh bertambah dua orang, sehingga total sembuh delapan orang.

 

"Hari ini dua orang dinyatakan sembuh. Keduanya perempuan berasal dari Samarinda dan Balikpapan," sebut Andi Ishak saat memberikan keterangan pers kepada media melalui video conference, Rabu (14/04/2020).

 

Kedua kasus yang dinyatakan sembuh ungkap Andi, berasal dari klaster perjalanan kegiatan di Bogor. Dinyatakan sembuh setelah hasil laboratorium negatif melalui pemeriksaan dua kali berturut-turut. Juga emeriksaan klinis sudah dinyakan sudah pulih dengan kondisi yang sangat baik.

 

Pasien sembuh, perempuan (37 tahun) merupakan kasus Smd1 yang dirawat sejak 14 Maret 2020 di RSUD AWS Samarinda. Dan pasien perempuan (36 tahun) dari Balikpapan berasal dari kasus Bpp5 yang dirawat sejak 15 Maret 2020 di RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

 

Andi juga menyampikan kondisi terkini perkembangan Covid 19 di Kaltim per Rabu, 15 April 2020, untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada penambahan 192 orang, sehingga totalnya  5.700  orang. Selesai pemantauan 245 orang (total 4.261 orang). Masih dalam proses pemantauan 1.439 orang.

 

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) ada penambahan 15 orang. Masing-masing berasal dari Kabupaten Kutai Kartanegara enam orang, Kutai Timur tujuh orang dan Samarinda dua orang, sehingga total PDP 291 orang.

 

Laporan kasus negatif tidak ada penambahan (tetap 148 orang). Untuk terkonfirmasi positif tidak ada penambahan  atau tetap 35 orang dan dalam pengawasan 108 orang.(mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait