Bertekad Raih Sertifikat JCI

Semangat HUT Kemerdekaan dan RSUD-AWS

SAMARINDA – Memperingati HUT Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia dan HUT ke-38 Rumah Sakit Umum Daerah  Abdul Wahab Sjahranie  (RSUD-AWS) pada tahun ini. Manajemen rumah sakit tersebut bertekad meraih pengakuan internasional dalam hal pelayanan, berupa sertifikat akreditasi dari Joint Commission Internasional (JCI) pada 2016.

Dengan semangat HUT Kemerdekaan dan RSUD-AWS yang bertepatan pada 31 Agustus, diharapkan menjadi momentum bagi karyawan, mulai dokter, perawat hingga staf administrasi agar lebih semangat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan upaya tersebut, tentunya akan berdampak terhadap pengakuan dari lembaga lembaga akreditasi pelayanan kesehatan internasional dari Amerika Serikat, yakni Joint Commision on Accreditation of Health Care Organization (JCAHO-USA). Sebagai bentuk hasil kerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Hal ini sangat berarti, dengan sertifikat tersebut bisa dikatakan stadar pelayanan kita sama dengan sejumlah rumah sakit di Singapura yang akreditasinya dari  JCAHO-USA. Karena itu kita harus kompak,” kata Direktur RSUD-AWS dr Rachim Dinata Marsidi, usai jalan sehat memperingati HUT Kemerdekaan RI dan AWS di RSUD-AWS, Minggu (23/8).

Karena itu, momentum HUT Kemerdekaan dan HUT Rumah Sakit tahun ini, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk menjaga kekompakan keluarga besar RSUD-AWS, sehingga apa yang akan dicapai dapat terwujud. Harapannya, dengan sertifikat tersebut rumah sakit ini menjadi rujukan berkelas internasional, sesuai dengan program gubernur dan harapan masyarakat Kaltim.

Peringatan HUT Kemerdekaan dan RSUD-AWS, dirangkai dengan berbagai kegiatan, antara lain jalan sehat, lomba karaoke, kampanye cuci tangan pakai sabun serta undian berhadiah yang diikuti ribuan keluarga besar karyawan rumah sakit serta masyarakat di lingkungan sekitar rumah sakit.

Dalam kesempatan itu,  juga diresmikan Ruang Inap Mawar untuk perawatan kelas 3 dengan 55 unit tempat tidur. Ruangan tersebut baru direnovasi, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pasien kelas 3. “Sebelumnya ruangan ini hanya dilengkapi kipas angin, sekarang sudah ber-AC dan dipastikan tidak kebanjiran lagi. Semua ini,  merupakan upaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” jelasnya.(jay/sul/es/hmsprov).

 

////FOTO : Gedung RSUD-AWS yang megah tentunya  harus diiringi dengan pelayanan pasien yang maksimal untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat.(dok/humasprov)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation