Bertemu Gubernur, MUI Siap Gelar Tabliq Akbar Giswaf

Gubernur Isran Noor menerima kunjungan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltim (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltim siap menggelar Tabliq Akbar Gerakan Indonesia Sadar Wakaf (Giswaf). Rencana Giswaf digelar setelah Ramadhan atau Idul Fitri tahun ini. Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika menerima Pengurus MUI Kaltim dipimpin KH Hamri Has mengatakan Pemprov siap dan mendukung penyelenggaraan tersebut. "Semoga melalui gerakan ini, masyarakat semakin peduli terhadap sesama," kata Isran Noor di Ruang Rapat Gubernur Kaltim, Senin (22/4/2019).

Gubernur berpesan gerakan ini wajib diketahui masyarakat. Karena itu, Pemprov menyambut baik pelaksanaannya. Kesadaran untuk berwakaf sangat perlu dibangun, sehingga turut mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan rakyat. "Saya yakin dengan kesadaran berwakaf bagi yang mampu. Maka rakyat Kaltim sejahtera," jelasnya.

Ketua MUI Kaltim KH Hamri Has didampingi Wakil Ketua H Muhammad Haiban mengatakan sesuai arahan Gubernur pelaksanaan digelar pada Bulan Syawal. "Waktunya kapan, baik hari dan tanggalnya masih dikoordinasikan. Yang jelas bulan Syawal dilaksanakan," kata Hamri Has.

Pelaksanaan ini dalam rangka edukasi dan sosialisasi tentang wakaf. Artinya, wakaf itu bukan hanya tanah yang dimanfaatkan untuk pembangunan tempat ibadah maupun kuburan. "Wakaf dimaksud, ada wakaf profesi, wakaf manfaat hingga wakaf wasiat," ungkap Hamri Has. Selain itu, pelaksanaan dirangkai dengan tausyiah yang menghadirkan salah satu ulama ternama di Indonesia. "Baik Ustadz Abdul Somad (UAS) maupun Ustadz Adi Hidayat (UAH)," ujarnya. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation