Besok Garuda Indonesia, Lusa Batik Air, Isran Siap Sambut Kedatangan Penumpang

Gubernur Isran Noor saat menerima kunjungan manajemen Garuda Indonesia.

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim Salman Lumoindong menerima kunjungan  manajemen PT Garuda Indonesia di Ruang Kerja Gubernur Kaltim,  Senin (19/11/2018).

Gubernur Isran Noor mengaku sangat gembira dengan inisiatif cepat Garuda Indonesia untuk membuka rute penerbangan baru dari dan menuju Bandara APT Pranoto Samarinda.

Gubernur Isran Noor siap menyambut kedatangan para penumpang pesawat Garuda Indonesia yang terbang dari Bandara Soekarno Hatta (Cengkareng) dan akan mendarat perdana di Bandara APT Pranoto Samarinda, Selasa (20/11/2018), hari ini. Begitu juga dengan kedatangan penumpang Batik Air keesokan harinya, Rabu (21/11/2018), juga dari Bandara Soekarno Hatta.

"Siap. Perintah, saya sami'na wa atho'na untuk urusan ini. Semoga lancar," kata Isran penuh semangat ketika menerima kunjungan manajemen PT Garuda Indonesia yang dipimpin General Manager Branch Office Balikpapan Boydike Kussudiarso.

GUB-AUDENSI-GARUDA-AIR-LINE-4

Untuk pendaratan perdana Garuda Indonesia ini terdata sebanyak 90 penumpang, baik kelas bisnis maupun ekonomi. Sedangkan untuk keberangkatan dari Samarinda ke Jakarta sudah tercatat 130 penumpang.

Selain menerima manajemen PT Garuda Indonesia, dalam waktu hampir bersamaan Gubernur Isran juga menerima kunjungan manajemen Lion Air Balikpapan dipimpin Distric Manager Fandi. Terkait rencana kedatangan pesawat Batik Air, Rabu (21/112018), Fandi melaporkan, penumpang yang akan datang ke Samarinda sejumlah 180 orang. Sedangkan yang akan berangkat ke Jakarta pada hari yang sama sebanyak 150 penumpang telah terdaftar.

"Kita bersyukur semoga kedatangan dan keberangkatan dua maskapai ini berjalan lancar. Kita siap menerima dan melepas mereka yang datang maupun berangkat nanti," ucap Isran. Penyambutan kedatangan dan keberangkatan rencananya dirangkai dengan pengalungan bunga kepada penumpang maupun pilot. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait