Besok Gubernur Terima Arak-Arakan PJS

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, Sabtu (30/1) akan menerima arak-arakan Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Halaman Kantor Gubernur Kaltim. Arak-arakan tersebut rencana akan melintasi tiga kota, yakni Balikpapan, Samarinda dan Tenggarong.

PJS diraih tim Mitra Kukar asal Kutai Kartanegara setelah menundukkan Semen Padang pada partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (24/1).

“Awalnya mereka tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Diperkirakan tim Mitra Kukar membawa tropi PJS sekitar pukul 09.00 wita. Selanjutnya, beberapa jam diarak ke Kota Balikpapan,” kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (29/1).

Setelah arak-arakan di Balikpapan dan diterima Walikota Balikpapan Rizal Effendi, tim Mitra Kukar akan membawa tropi ke Samarinda melalui perjalanan darat. Diperkirakan pukul 13.00 wita tiba di Samarinda dan diterima Gubernur Awang Faroek Ishak bersama jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim di Kantor Gubernur.

“Diharapkan jajaran SKPD dapat bersama-sama menyambut kedatangan tim Mitra Kukar ini,” jelasnya.

Setelah dari Kantor Gubernur, tim Mitra Kukar membawa tropi PJS keliling Kota Samarinda yang selanjutnya kembali ke Tenggarong melewati jalur Loa Janan dan Loa Duri.

Arak-arakan ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan membangkitkan semangat tim sepakbola di Kaltim untuk meraih prestasi.

“Diharapkan ini bisa menjadi motivasi tim-tim di Kaltim, sekaligus untuk menyambut Piala Gubernur Kaltim yang akan dilaksanakan tahun ini, dalam rangka HUT ke 59 Provinsi Kaltim,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation