Besok IKAPTK Gelar Halal Bihalal

Besok IKAPTK Gelar Halal Bihalal

 

SAMARINDA - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kaltim akan menggelar halal bihalal dan silaturahmi yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Kaltim, besok Sabtu (8/8).

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) IKAPTK Kaltim yang juga Asisten Bidang Pemerintahan Setprov Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman mengatakan, acara ini akan dihadiri alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) maupun Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Kaltim dan Kaltara.

Fatur Rahman menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan komunikasi dan silaturahim para alumni APDN maupun IPDN yang kini tersebar di Kaltim dan Kaltara. Bahkan diharapkan dengan silaturrahim ini dapat menjaga integritas dan memberikan motivasi bagi para alumni yang masih aktif di pemerintahan.

“Karena sekolah Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan ini adalah sekolah kader. Lulusannya itu harus terpelihara, morilnya, dedikasinya, loyalitasnya dan integritasnya. Diharapkan dengan silaturahim tersebut dapat membangun rasa kekeluargaan dan memberikan motivasi kepada para junior dari alumni yang masih aktif di pemerintahan. Apalagi, alumni PTK juga ada yang pernah menjabat sebagai bupati. Diharapkan pengalaman itu dapat menjadi contoh  para junior,” kata Aji Sayid Fatur Rahman di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (6/8).

Dari Diharapkan para junior di IKAPTK terutama yang masih menjabat sebagai staf biasa hingga pejabat eselon III dan IV di pemerintahan, baik di pemerintah kabupaten/kota dan provinsi termotivasi dalam bekerja, sesuai kinerja yang dibangun alumni yang telah sukses di pemerintahan.

Peran PTK di Kaltim sangat erat hubungannya dengan pelayanan masyarakat di pemerintahan, khususnya di tingkat kelurahan dan kecamatan. Karena, kelurahan dan kecamatan merupakan ujung tombak pemerintahan di daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena, alumni PTK banyak tersebar menjadi lurah maupun camat.

“Alumni PTK adalah orang yang siap ditempatkan sebagai ujung tombak pemerintah dalam mengkomunikasikan program pembangunan pemerintah kepada masyarakat. Artinya, para alumni PTK yang mengabdi di kelurahan dan kecamatan adalah penyambung aspirasi rakyat,” tambahnya.

Kegiatan tersebut rencana akan dihadiri 500 alumni baik yang aktif dan tidak di pemerintahan. Fatur Rahman meminta agar para alumni dapat hadir dalam kegiatan tersebut. Bahkan dikabarkan, pejabat Kalimantan Barat alumni PTK Kaltim akan hadir dalam acara ini.  (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation