Besok, Menpora Buka Liga 2 Indonesia

Foto : Umar

SAMARINDA - Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) Zainudin Amali akan menghadiri  sekaligus membuka Liga 2 2020 Indonesia, yang akan digelar Sabtu (14/3/2020) di Stadion Batakan Balikpapan.

 

Gubernur Kaltim H Isran Noor sangat mendukung terselenggaranya Liga 2 Indonesia dengan harapan dunia persepakbolaan Indonesia semakin maju dan berprestasi di event Asia bahkan dunia.

 

"Saya doakan penyelenggaraan Liga 2 Indonesia bisa sukses, aman dan lancar," kata Isran Noor saat menerima audensi Ketua Asprov PSSI Kaltim, Yunus Nusi, di Ruang Rapat Gubernur Kaltim, Jumat (13/3/2020).

 

Sementara Yunus Nusi memaparkan laga perdana sekaligus pembukaan Liga 2 2020 akan mempertemukan Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra FC yang digelar di Stadion Batakan,  Balikpapan dan dibuka langsung Menpora didampingi Ketua PSSI.

 

Ditambahkan, pelaksanaan kompetisi Liga 2 tahun ini diikuti 24 tim yang dibagi ke dalam dua grup. Yakni, Grup Barat dan Grup Timur. Masing-masing grup berisi 12 tim. 

 

Di Grup Barat,  PSMS Medan, PSPS Riau, dan Sriwijaya FC, selain dua tim degradasi dari Liga 1 musim lalu, yakni Badak Lampung FC dan Semen Padang. 

 

Selain itu, lanjutnya  masih ada PSIM Yogyakarta dan Perserang Serang yang juga ada di grup ini.

 

Sementara di Grup Timur, kata Yunus  ada empat klub asal Pulau Kalimantan. Mereka adalah Martapura FC, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, serta Mitra Kukar. Belum lagi Persis Solo dan PSCS Cilacap yang berada di grup yang sama. 

 

Liga 2 kali ini, ujar Yunus juga diikuti enam klub berstatus promosi dari Liga 3 musim lalu. Keenamnya adalah PSKC Cimahi, Persijap Jepara, Persekat Tegal, AA Tiga Naga, Putra Sinar Giri, dan Persigo Semeru FC.

 

"Kita  harapkan, penyelenggaraan Liga 2 dapat terlaksana dengan sukses aman dan lancar," pungkas Yunus Nusi.(mar/her/yans/humasprov kaltim).

Berita Terkait