Besok, Pemprov Serahkan DIPA dan DPA ke Kabupaten/Kota

Besok, Pemprov Serahkan DIPA dan DPA ke Kabupaten/Kota

 

SAMARINDA–Alokasi dana transfer ke daerah dan dana desa Tahun Anggaran 2015 untuk Kaltim yang diterima Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP dari Presiden Joko Widodo, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) senilai Rp27,321 triliun tersebut akan diserahkan secara simbolis kepada bupati/walikota se-Kaltim pada Jumat (12/12) di Pendopo Lamin Etam Samarinda. 

“Penyerahan DIPA dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2015, termasuk bantuan keuangan provinsi akan dilakukan oleh Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak kepada bupati/walikota termasuk instansi vertikal dan SKPD lingkup Pemprov Kaltim,” ungkap Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi MS, Rabu (10/12).

Selain itu, ujar Rusmadi, juga dilakukan rapat kerja antara gubernur dan bupati/walikota terkait evaluasi tahun pertama pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim 2014-2018. Evaluasi tersebut disampaikan oleh tim dari Universitas Mulawarman yang diketuai oleh Prof Dr Mustofa Agung Sardjono.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini, gubernur berharap agar bupati/walikota dapat menghadiri rapat kerja sekaligus penyerahan DIPA, DPA dan bantuan keuangan provinsi ini. Jadi tidak diwakilkan kepada siapapun,” ujar Rusmadi.

Rusmadi menambahkan kegiatan ini juga mengundang seluruh pemangku kepentingan, baik dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim, SKPD lingkup Pemprov, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan oganisasi kemasyarakatan.

Dengan diserahkannya dokumen anggaran tersebut, Rusmadi berharap instansi pelaksana dapat segera melaksanakan proses pembangunan dan tidak menunda-nundanya, sehingga pembangunan dapat segera dikerjakan dan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita ingin seluruh kegiatan pembangunan dapat dimulai Januari 2015, sehingga penyerapan anggaran akan lebih efektif dan optimal,” harapnya. (her/sul/es/hmsprov)

////Foto :  Rusmadi

Berita Terkait
Government Public Relation