Best Practice Koperasi Korpri Beriman

Foto : Heru Rinaldy

BALIKPAPAN - Usai mengikuti penyajian materi dan diskusi panel, peserta Rakernis Sahlikada 2020 melakukan kunjungan lapangan ke beberapa best practice di Kota Balikpapan. Salah satunya, Koperasi Korpri Beriman Kota Balikpapan yang merupakan Koperasi Korpri terbaik nasional.

Di koperasi milik Korpri Pemkot Balikpapan ini, sekitar 40 peserta rakernis dari berbagai daerah sangat antusias berdiskusi usai mendengarkan pemaparan sekilas tentang Koperasi Korpri Beriman dari Staf Ahli Walikota Balikpapan bidang Pemerintahan Arbain.

Diskusi terkait keberhasilan Koperasi Korpri Beriman ini meraih predikat terbaik nasional. Termasuk pengembangan unit-unit usaha Korpri Balikpapan, seperti Klinik Korpri dan Apotik, minimarket KMart dan Konsultasi Hukum Korpri.

"Koperasi ini dari kita untuk kita. Jadi bagaimana koperasi ini dimanfaatkan untuk mendorong kesejahteraan pegawai di lingkungan Pemkot Balikpapan. Program kesejahteraan pegawai ini tidak lagi bergantung dengan dana pemerintah, seperti tali asih saat pensiun, tunjangan hari raya (THR) dan lainnya," jelas Arbain. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait