Bhakti Sosial HUT DWP Kaltim Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

Bhakti Sosial HUT DWP Kaltim Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

 

SAMARINDA – Memanfaatkan momentum hari jadinya yang ke-16 tahun ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim aktif melaksanakan berbagai kegiatan dan bhakti sosial bagi masyarakat.

Kegiatan yang telah dilaksanakan jajaran DWP Kaltim diantaranya adalah bhakti sosial berupa donor darah serta santunan  bagi penggali kubur dan sunatan massal bagi 130 anak kerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kaltim.

Menurut Ketua DWP Kaltim Hj Sonya Evelyn Saini, kegiatan bhakti sosial dan santunan bagi warga tidak mampu sudah biasa dilakukan organisasinya bahkan telah menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Kegiatan bhakti sosial dan santunan bagi masyarakat serta donor darah sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap memperingati HUT DWP Kaltim,” kata Sonya Evelyn di sela pelaksanaan sunatan massal di Basement DPU Kaltim, Kamis (26/11).

Sonya mengakui berbagai kegiatan dilaksanakan DWP Kaltim bersama jajaran DWP unit SKPD lingkup Pemprov Kaltim. Terutama dalam mendukung berbagai program pembangunan yang ditetapkan pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak.

Selain  itu, kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT tahun ini DWP juga akan menyelenggarakan berbagai lomba dan pertandingan serta senam sehat dengan melibatkan seluruh pegawai di seluruh SKPD lingkup Pemprov Kaltim.

Sementara itu Ketua Panitia HUT DWP Kaltim Hj Lisa Febriani Sa’bani menyebutkan kegiatan bhakti sosial berupa santunan bagi 50 penggali kubur di Kota Samarinda serta donor darah sebanyak 150 kantong darah.

“Kegiatan sudah kami laksanakan dengan melibatkan DWP unit SKPD, khusus penggali kubur sebanyak 50 orang dan sunatan masal 130 orang kerjasama dengan Dinas PU Kaltim. Donor darah bagian dari dukungan Gerakan Nasional  DWP,” ujar Lisa Sa’bani.

Ikut hadir dalam kegiatan bhakti sosial sunatan masal di Dinas PU Kaltim, Wakil Ketua DWP Kaltim Hj Herly Rusmadi dan Ketua Bidang Sosial Budaya Hj Setyo Rahayu Fauzi. (yans/sul/hmsprov)

Foto : Jajaran DWP Kaltim saat menyerahkan santunan bagi anak yang mengikuti sunatan massal. (masdiansyah/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation