Bidang Keagamaan Prioritas Pembangunan, Milad Ponpes Asy-Asyifa Balikpapan


BALIKPAPAN - Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim, pembangunan sumber daya manusia (SDM) termasuk di bidang keagamaan menjadi perhatian dan prioritas pemerintah.

Hal ini diungkapkan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor saat hadir dalam peringatan Milad 25 Tahun Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Asy-Syifa di Masjid Darain KM.15 Balikpapan, Minggu (3/3).

Komitmen dirinya bersama Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi sangat jelas ingin bagaimana bidang keagamaan berkembang pesat di Kaltim.

"Semua tertuang dalam RPJMD. Mudah-mudahan kawan-kawan di DPRD bisa memahami kebijakan ini, sehingga dapat terealisasi dengan baik ,” ungkap Isran.

Menurut gubernur, perkembangan Ponpes Modern Asy-Asyifa selama 25 tahun terakhir sangat baik. Hal ini ujarnya, dapat dilihat dari luasan lahan yang dimiliki serta santri yang jumlahnya ribuan orang.

Terkait dengan sarana pendukung lembaga pendidikan, Isran menyampaikan harus dipenuhi secara bertahap. 

Mulai dari ruang belajar hingga asrama santri termasuk Masjid Darain di Komplek Ponpes Asy-Asyifa yang dalam tahap pembangunan. “Untuk masjid ini kita berikan perhatian. Tetapi yakinlah. Tidak ada pembangunan rumah ibadah yang terbengkalai. Pasti selesai,” tegas Isran.

Selain dari pemerintah, gubernur akan mengupayakan sumber pendanaan dari pihak swasta melalui dana CSR (corporate social responsibility).

“Saya akan berkoordinasi dengan pihak swasta. Terutama perusahaan-perusahaan yang peduli dengan pembangunan sosial keagamaan di Kaltim,” tambahnya.

Peringatan dirangkai penandatanganan prasasti peresmian Gedung Serbaguna Ponpes Modern Asy-Asyifa oleh Gubernur Isran Noor.

Milad dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kaltim H Sofyan Noor, Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim HM Sa’bani serta Pimpinan Ponpes Modern Asy-Asyifa KH Abdurrahman Hasan. (rif/her/yan/fat/ humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation