Bincang Bersama Generasi Millenial, Hadi : Manfaatkan Teknologi untuk Kreatif dan Berwirausaha

Wagub Hadi Mulyadi bersama pemuda kreatif dalam acara Suara Millenial TVRI Kaltim. (yuvita/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Para remaja dan pemuda sebagai generasi millenial harus mampu melihat kesempatan dan peluang dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk kreatif dan berwirausaha. Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat bincang-bincang dalam program Suara Millenial TVRI Kaltim di Republik Cafe Komplek Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (15/12/2018).

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Kaltim dibawah kepemimpinan Gubernur Isran Noor bersama dirinya telah menetapkan program prioritas pembangunan daerah. Khususnya upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pemuda agar lebih mandiri dan berkiprah serta terlibat dalam pembangunan.

Diakui Hadi, potensi para pemuda sebagai generasi millenial sangat besar dan strategis terlibat dalam ikut menyukseskan pembangunan termasuk mendorong pertumbuhan ekonomi. "Generasi millenial harus terus berusaha, berkembang dan tumbuh seideal mungkin agar memberi manfaat besar bagi lingkungan dan generasinya bahkan masyarakat," katanya.

Kembali Hadi menegaskan jangan pernah meragukan komitmen dirinya dan Pemprov Kaltim dalam mendorong sekaligus memberdayakan para pemuda. Program dengan jargon Yang Muda Bisa, menghadirkan Psikolog Adji Komara,  merupakan program siar dialog interaktif TVRI Kaltim dengan melibatkan audiens para generasi muda atau generasi millenial.

Acara dipandu pembawa acara I Made Kertayasa berdurasi 1,5 jam diisi dengan hiburan musik dan stand up comedy. Dalam program Suara Millenial bagi Kepala Daerah, Wagub menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan pemuda dari komunitas generasi muda Samarinda seperti Forum OSIS Samarinda, Forum Indonesia Muda, Duta Millenial Kaltim serta pelaku usaha star up (online) Bungkus dan K7. (yans/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait