Biro Humas Bangun Sinergi dengan RRI Samarinda

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Penuh keakraban dan kekeluargaan. Kesan itulah yang terpotret di ruang Kepsta RRI Samarinda pada Kamis (9/7/2020) saat Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin beserta staf berkesempatan menyambangi LPP RRI Samarinda yang terletak di Jalan M Yamin Nomor 8 Samarinda.

Disambut oleh Kepala Stasiun RRI Samarinda Rahma Juwita beserta  jajarannya, banyak hal yang diperbincangkan, di antaranya  sinergi RRI Samarinda dan Biro Humas  dalam mengawal berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat. Biro Humas sendiri adalah Jembatan Komunikasi Kaltim Berdaulat yang  senantiasa mensosialisasikan visi misi "Berani Untuk Kaltim Berdaulat" Periode 2018 s.d 2023.

Silaturahmi ini merupakan agenda rutin Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin yang akrab disapa Ivan, sejak diamanahkan menakhodai Biro Humas.  Tujuannya  tidak lain  menguatkan kerja sama dengan berbagai mitra kerja Biro Humas. Selain LPP RRI Samarinda, kunjungan yang sama pernah dilaksanakan pada TVRI Stasiun Samarinda,  dan beberapa Surat Kabar Harian.

Dalam kesempatan ini  kedua belah pihak sepakat  akan lebih menguatkan jalinan kerja sama Biro Humas dan RRI Samarinda.

"Apalagi  program  dialog interaktif Gubernur Menyapa sangat diminati pemirsa  RRI Samarinda, terakhir tepatnya 3 Juli 2020, dihadiri secara langsung oleh Gubernur Kaltim H. Isran Noor dengan mengusung tema Tatanan Kehidupan Baru,"  ujar Kepala RRI Samarinda, Rahma Juwita.

 Dia berharap program lainnya akan segera hadir sebagai bentuk penguatan sinergi RRI Samarinda dan Biro Humas Setda Provinsi Kaltim.

"Siaran RRI Samarinda bisa dinikmati semua lapisan masyarakat, bahkan siaran pedesaan, nelayan, petani menjangkau hingga ke pelosok Kalimantan Timur sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Saya termasuk yang sering mendengarkan, Gubernur Kalimantan Timur juga menyempatkan waktu mendengarkan siaran RRI Samarinda" ujar Ivan memuji kemasan siaran RRI yang dianggapnya tidak membosankan.

"Hebatnya lagi, karena jangkauan yang luas itulah, petani di hulu Mahakam atau pekerja sawit seringkali sambil bekerja  mendengarkan siaran RRI," ujar Ivan menambahkan, yang dibenarkan oleh Rahma Juwita.

"Siaran RRI Samarinda menjangkau lebih dari 85 persen wilayah Kalimantan Timur," jelas Rahma.  

RRI Samarinda sendiri telah memiliki sistem uplink dan downlink yang ditempatkan di 12 daerah  kabupaten/kota.

Mendampingi Kepala Biro Humas, Kepala Bagian Kehumasan Andik Riyanto, Kasubbag Publikasi Inni Indarpuri dan Kasubbag Eksternal Internal Hj Murni. Hadir pula Kepala Bidang Pemberitaan Mokh.Ansori, Kepala Bidang Siaran Supriatin, dan Kepala Bidang LPU Aina Warda. (Inni/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait