Kalimantan Timur
Biro Humas, Berubah Nama, Tupoksi Tidak

Foto :(AHMADRIYANDI/ADPIMPROV KALTIM)

SAMARINDA- Meski sudah berubah nama dari Biro Hubungan Masyarakat (Humas) menjadi Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kaltim, namun tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tidak berubah. 

 

Bahkan tugas yang diemban bertambah, karena ada tugas baru yakni perencanaan dan kepegawaian.

 

Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin saat menerima kunjungan GM Business PT Mahakam Media Grafika Erika Oktoviani yang membawahi Surat Kabar Harian Tribun Kaltim menyebutkan, dalam Pasal 138 Pergub Kaltim Nomor 18/2021 ditegaskan Bagian Materi Komunikasi Pimpinan (MKP) mempunyai tugas menyiapkan materi, mendokumentasi dan mempublikasi kegiatan pimpinan yakni Gubernur, Wagub, Sekda, Staf Ahli, serta semua biro di lingkungan Setda Kaltim.

 

“Hanya saja, kegiatan gubernur, wagub, Sekda itu tidak terbatas pada lingkungan Setda saja, tetapi semua OPD dan masyarakat. Karenanya, mau tidak mau Biro Adpim harus memberikan pelayanan mulai acara hingga publikasinya, baik melalui website yang ada maupun melalui rekan-rekan wartawan,” beber Syafranuddin.

 

Bersama Kabag Materi Komunikasi Pimpinan Andik Riyanto, Kasubag Dokumentasi Erni Yusnita dan Kasubag Komunikasi Pimpinan Hj Murni, perubahan nomenklatur tidak ada perubahan dalam tugas pokok dan fungsi. 

 

Diakui Ivan sapaan akrabnya, meski mendapat limpahan tugas baru yakni menangani perencanaan dan program, serta kepegawaian Sekretariat Daerah Kaltim, pria yang sudah berpengalaman di dunia jurnalistik ini mengaku tidak ada beban. 

 

“Semua enjoy, karena pekerjaan dibagi habis dan semua ada target kerjanya sehingga evaluasinya terukur dan profesional,” ungkap pria yang pernah berkerja di sejumlah media massa ini.

 

Kepada Tribun Kaltim, Ivan atas nama Gubernur, Wagub dan Sekda menyampaikan penghargaan serta terima kasih atas dukungan Tribun Kaltim. 

 

“Kerja sama selama ini sangat baik dan menyenangkan,” aku Syafranuddin dalam pertemuan yang berlangsung akhir pekan lalu di ruang rapat Biro Adpim Kaltim.(jay/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait