Biro Humas dan Protokol-SKK Migas Buka Puasa Bersama

Biro Humas dan Protokol-SKK Migas Buka Puasa Bersama
 


SAMARINDA–Biro Humas dan Protokol Pemprov Kaltim bersama wartawan media cetak maupun elektronik menggelar buka puasa bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Kalimantan Sulawesi (Kalsul) plus Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS),  Chevron Indonesia Company, Total E&P Indonesie, Vico Indonesia di Ruang Ramadhan Kantor Gubernur Kaltim. Rabu (16/7).

Kepala Biro Humas dan Protokol, S Adiyat mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk terus menjalin komunikasi dan keakraban antara jajaran Biro Humas dan Protokol, para wartawan dan para operator tambang migas di Kaltim dalam koordinasi SKK Migas Kalsul. 

Pada kesempatan tersebut, S Adiyat mengajak para wartawan bekerja lebih profesional dalam pemberitaan-pemberitaan yang disajikan. Awak media harus melakukan konfirmasi berimbang dalam setiap pemberitaan dan tidak memberitakan berita yang cenderung tendensius dan tidak berdasar. Sebab itu, konfirmasi sangat diperlukan.

Kepada jajaran SKK Migas dan KKKS Adiyat meminta agar dapat terus menjalin kerjasama yang baik termasuk memberikan penjelasan terhadap berbagai pertanyaan yang disampaikan wartawan.

Sedangkan untuk Pemprov Kaltim, Adiyat menjelaskan, saat ini pihaknya menerapkan penyajian informasi satu pintu untuk kebijakan pemberitaan. Untuk informasi dan data pemberitaan yang akurat dan benar, Adiyat meminta para awak media untuk mengkoordinasikannya dengan Biro Humas dan Protokol. 

"Jika rekan-rekan media tidak bisa mendapat konfirmasi dari SKPD, karena jalurnya memang harus melalui Biro Humas dan Protokol agar informasi tidak berbeda dengan persepsi yang salah. Intinya, kita ingin membangun Kaltim lebih maju  dan lebih baik," jelas Adiyat.

Sementara itu Humas SKK Migas Kalsul, Damar Setiawan mengatakan, buka bersama antara SKK Migas, KKKS dengan jajaran Biro Humas dan Protokol Kaltim serta sejumlah wartawan merupakan  kegiatan rutin setiap Ramadhan. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin keakraban antara instansi dan awak media. 

“Kegiatan ini  rutin kami gelar setiap tahun di bulan ramadhan. Hanya saja, untuk tahun ini kita yang mendatangi masing-masing daerah untuk melaksanakan buka bersama. Di Samarinda kami laksanakan di Kantor Gubernur untuk lebih mengenal satu dan lainnya," ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Biro Humas dan Protokol yang banyak membantu untuk berkoordinasi dengan pimpinan daerah maupun kegiatan lainya.
  Sebelum buka bersama acara diisi  tausiah oleh  Ustad KH H Fahkrudin Wahab, Imam Besar Islamic Center, kemudian dilanjutkan salat Magrib dan makan malam bersama. (sar/sul/hmsprov).

 

Foto : Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kaltim S Adiyat memberi arahan pada acara buka puasa bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Kalimantan Sulawesi (Kalsul) - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan para wartawan. (syaiful/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation