Biro Humas Kampanye Lawan Covid-19 ke Pedesaan

Ist

SAMARINDA - Mendukung upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Biro Humas Sekretariat Daerah (Setda) Kaltim, tak pernah berhenti mensosialisasikan upaya pencegahan virus corona. Dengan berbagai cara dan media, tim Biro Humas Setda Kaltim terus bergerak melakukan aksi pencegahan agar corona tidak mewabah di Kaltim.

 

Selain menyasar warga perkotaan seperti Samarinda, tim Biro Humas Setda Kaltim di sela-sela melaksanakan tugas di lapangan juga menyasar kawasan pedesaan seperti Desa Kelinjau Ilir, Kelinjau Ulu Kecamatan Muara Ancalong Kutai Timur. 

 

“Dengan berbagai cara, semua imbauan Gubernur dan Wagub Kaltim terus disampaikan kepada masyarakat, tujuannya agar masyarakat mengetahui dan ikut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona,” terang Kepala Biro Humas Setda Kaltim, M Syafranuddin, Kamis (30/7/2020).

 

Disebutkan, meski Biro Humas Setda Kaltim tidak masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, namun sesuai tugas pokok dan fungsi tetap melakukan kampanye anti virus corona.

 

“Alhamdulillah, sudah ribuan poster disebarkan.  Selain itu, Biro Humas melalui Bagian Humas aktif dalam penyampaian informasi perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kaltim,” beber Syafranuddin.

 

Terkait penyebaran poster melawan Covid-19, ia menerangkan dilakukan dengan berbagai cara di antaranya melakukan sendiri, melalui Bagian Humas se-Kaltims serta jejaring informasi yang sudah dibangun selama ini. 

 

“Alhamdulillah, relawan Biro Humas aktif membantu sehingga pesan-pesan pemerintah sampai ke desa-desa meski belum semua desa,” tutur pria yang akrab disapa Ivan ini.

 

Disebutkan Ivan, ke depan, Biro Humas Kaltim akan menerbitkan buletin dengan sasaran menjangkau semua desa di Kaltim, terutama desa yang  belum ada jaringan internet.

 

“Kalau yang ada jaringan internet, tentu bisa mengakses informasi Pemprov Kaltim baik melalui IG atau Website tetapi desa yang tidak terjangkau jaringan, tentu susah sehingga informasi tidak sampai,” ungkapnya seraya menandaskan motto Biro Humas Kaltim dibawah kepemimpinannya “Jembatan Komunikasi Menuju Kaltim Berdaulat”. (*/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait