Kalimantan Timur
Biro Humas Sebar Sosialisasi Vaksin Covid-19

Ist

SAMARINDA - Penyebaran Covid-19 masih terjadi. Vaksin pun  telah didistribusikan. Biro Humas Setda Provinsi Kaltim terus menyosialisasikan manfaat vaksin Covid-19 dalam beberapa hari terakhir dengan cara memasang sejumlah baliho dan spanduk yang berisikan ajakan kepada  masyarakat untuk bersedia mengikuti vaksin Covid 19.

 

Pemasangan baliho “Ayo Vaksin Covid l-19” disebutkan Kepala Biro Humas HM Syafranuddin agar masyarakat mengetahui pemberian vaksin tersebut salah satu usaha pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona yang hingga kini belum ada obatnya. 

 

“Kami berharap, melalui pesan yang ada, masyarakat mau dan dengan semangat tinggi untuk divaksin Covid-19,” kata Ivan sapaan akrabnya, Rabu (3/3/2021).

 

Diakui Ivan, pemasangan spanduk untuk sementara di Samarinda dan Kutai Timur (Kutim) terutama di pasar-pasar, karena akan menjadi sasaran Satgas Covid-19 dalam penyuntikan vaksin tahap dua. 

 

Selain pasar, sejumlah tempat juga dipasang dengan harapan masyarakat di luar pasar juga mau ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19. 

 

“Untuk proses pemberian vaksin akan dilakukan tim tersendiri. Kami dari Biro Humas Setda Provinsi Kaltim berkewajiban menyampaikan pesan-pesan atau imbauan kepada masyarakat,” terangnya.

 

Saat ini, baliho yang sudah dipasang di Pasar Segiri, Pasar Rahmat, beberapa titik ruas Tol Balikpapan–Samarinda, sedangkan di Kutim di kawasan pusat pemerintahan Pemkab Kutim tepatnya depan Kantor Bappeda, kemudian Pasar Induk Sangatta dan depan Puskesmas Sangatta Selatan yang lokasinya tak jauh dari Pasar Sangatta Selatan.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait