Biro Humas Siap Gelar UKW XVI

Rapat persiapan UKW XVI di Kaltim

SAMARINDA - Biro Humas Setprov Kaltim kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XVI yang dilaksanakan pada 28-29 Oktober 2019, dipusatkan di Samarinda.

Pelaksanaan UKW atas kerja sama Biro Humas Setprov Kaltim dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim.

"Ini ketiga kalinya Pemprov Kaltim melalui Biro Humas menggelar UKW bekerjasama dengan PWI Kaltim," kata Kepala Biro Humas Setprov Kaltim HM Syafranuddin diwakili Kabag Kehumasan Andik Riyanto ketika memimpin rapat persiapan UKW XVI di Kaltim, di Ruang Rapat Kantor Biro Humas Setprov Kaltim, Kamis (10/10/2019).

Kegiatan dalam upaya meningkatkan kualitas SDM jurnalis di Kaltim. Apalagi, akan menyambut pengembangan ibu kota negara (IKN) baru, tentu diperlukan pemberitaan yang baik dan berkualitas dari tenaga jurnalis berkompeten.

"Melalui program ini Biro Humas berupaya merangkul media agar mampu menyajikan informasi yang baik kepada publik, tak terkecuali informasi pembangunan daerah," jelasnya.

Sementara Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Marhaendra Wijaya mengatakan narasumber dari para  Penguji PWI Pusat tiga orang yang telah berkompeten. Selain itu, mengenai peserta awalnya melebihi kuota dengan dibagi dua kelas, yaitu Kelas Madya dan Muda. 

"Tetapi, karena peserta harus dibatasi, maka hanya 18 orang saja yang diikutkan. Tersebar dari berbagai media massa di Kaltim, baik cetak, online, televisi dan radio.

UKW XVI ini mengangkat tema "Menuju Wartawan Profesional, Berwawasan dan Beretika".

Hadir ketika rapat koordinasi persiapan, Kasubbag Publikasi Biro Humas Setprov Kaltim Inni Indarpuri, Kasubbag Internal dan Eksternal Biro Humas Setprov Kaltim Hj Murni dan perwakilan PWI Kaltim. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation