Biro Humasprov Raih Peringkat Pertama

Penyerapan Anggaran di Lingkungan  Setprov Kaltim

 

SAMARINDA – Sekretaris  Provinsi Kaltim, Dr H Irianto Lambrie  memberikan apresiasi kepada jajaran Biro Humas dan Protokol yang berhasil meraih prestasi terbaik, terkait presentasi penyerapan anggaran 2013, di lingkungan Setprov Kaltim. Prestasi ini merupakan bukti kesungguhan untuk berkerja  dalam pengelolaan keuangan yang baik, tertib dan tidak bermasalah.

Tahun ini 2012, Biro Humas dan Protokol mampu menyerap anggaran mencapai 90,58 persen  atau hampir mendekati pencapaian penyerapan anggaran Provinsi Kaltim yang mencapai 91 persen.

Penghargaan yang diraih Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kaltim disusul Biro Pemerintahan terbaik II, Biro Umum meraih terbaik III, Biro Pembangunan Daerah (Bangda) terbaik IV dan Biro Organisasi meraih terbaik V.

Dalam kesempatan itu, Irianto Lambrie mengatakan, penghargaan yang diterima Humas dan Protokol Setprov Kaltim diharapkan menjadi motivasi bagi SKPD lain, terutama di lingkungan Setprov Kaltim, sehingga mampu meraih prestasi membanggakan bagi daerah dan mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Ini merupakan motivasi dari Pemprov Kaltim kepada masing-masing SKPD. Mudah-mudahan dapat dicontoh SKPD lain. Karena itu, kepada seluruh bagian, pejabat, baik eselon II hingga IV di instansi masing-masing, jika menilai ada pegawai yang berprestasi, baik pengelolaan manajemen keuangan, diharapkan dapat memberikan penghargaan kepada bawahan,” kata Irianto Lambrie usai apel rutin pagi di Kantor Gubernur Kaltim Samarinda, Senin (28/1).

Menurut dia, pemberian penghargaan tersebut bermacam-macam bentuknya, yakni bisa dengan memberikan piagam penghargaan atau dana pembinaan. Bahkan, diharapkan Kepala SKPD bisa saja dengan memberikan kemudahan bagi bawahan tersebut melanjutkan pendidikan serta peningkatan karir atau promosi jabatan yang lebih baik.

Hal itu, sambung dia merupakan sistem yang dilakukan Pemprov Kaltim dalam meningkatkan pembinaan kepegawaian di daerah. Tujuannya adalah untuk memberikan motivasi, agar semua pegawai dapat menjadi contoh nyata, jika melakukan setiap kegiatan, baik pelayanan terhadap masyarakat maupun bersikap disiplin dalam melaksanakan tugas.              

Dengan demikian, selain dapat menciptakan pemeliharaan prestasi dan peningkatan kinerja di lingkungan Pemprov Kaltim, tetapi juga diharapkan dapat membangun institusi yang bisa menjadi kebanggan oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim S Adiyat mengatakan, prestasi yang diraih SKPD yang dipimpinnya tidak lepas dari kerja keras dan keseriusan yang dilakukan semua pegawai di lingkungan tersebut.

“Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim sangat berterimakasih atas penghargaan tersebut. Mudah-mudahan ke depan, dapat lebih baik lagi dan bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih. Nah, ini merupakan motivasi bagi seluruh pegawai di lingkungan Biro Humas dan Protokol dan SKPD di lingkungan Setprov serta di luar Setprov Kaltim,” jelasnya.

Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim mampu meraih prestasi tersebut, karena telah berhasil melakukan realisasi penyerapan anggaran pada 2012 yang mencapai 90,58 persen dari total APBD yang dikelola Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kaltim. Realisasi tersebut mendekati target Pemprov Kaltim yang mencapai 91 persen dari APBD 2012.

Bukan hanya itu, penghargaan yang diraih Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim karena mampu melaporkan pengelolaan APBD tercepat, yang semua itu berdasarkan verifikasi yang dilakukan Biro Keuangan dan Biro Umum Setprov Kaltim.(jay/hmsprov).

Foto : Sekretaris  Provinsi Kaltim, Dr H Irianto Lambrie  menyerahkan penghargaan kepada Kepala Biro Humas dan Protokol S. Adiyat sebagai SKPD terbaik dalam penyerapan anggaran 2012 di lingkungan Setprov Kaltim.(rosihan/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation