Biro Organisasi Gelar Bimtek SAKIP

dok.humasprovkaltim

BALIKPAPAN - Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan paduan E-SAKIP Reviu.

Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Bimtek Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan paduan E-SAKIP Reviu di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (23/1/2020). 

Mewakili Gubernur Kalimantan Timur, Plt Sekretaris Provinsi Kaltim HM Sabani  membuka Bimtek yang diikuti 100 peserta dari ASN perangkat daerah di Lingkungan Pemprov Kaltim.

"SAKIP adalah upaya Pemerintah untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi kerja instansi pemerintah. Diharapkan mampu mengubah paradigma manajemen instansi pemerintah yang berorientasi input ke hasil" jelasnya.

Sementara Kepala Biro Organisasi Setdaprov Kaltim Rojani Erawadi menjelaskan tujuan bimtek meningkatkan kemampuan aparatur/ASN menyusun perjanjian kinerja dan laporan kerja instansi pemerintah.

"Ini sesuai dengan Peraturan Menteri Nomor 54 Tahun 2014 tentang petunjuk teknis perjanjian kerja," ujarnya.(tya/her/yans/humaspemprov)

Berita Terkait