BKC Tak Pernah Disetop

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan Pemprov Kaltim berkomitmen untuk terus  memajukan dunia pendidikan di Kaltim. Alasannya karena salah satu program prioritas pembangunan di Kaltim adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung terwujudnya percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kaltim.

Dikatakan, kualitas SDM Kaltim harus terus ditingkatkan agar dapat bersaing dengan SDM dari provinsi lain, bahkan negara lain. Oleh karena itu sejak tahun 2009 sampai 2018, ini Pemprov telah menyiapkan SDM berkualitas untuk masa mendatang melalui program Beasiswa Kaltim Cemerlang (Cerdas, Merata dan Prestasi Gemilang).

"Pemprov memberikan beasiswa, karena diyakini pemberian beasiswa adalah investasi jangka panjang, masa depan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kaltim," kata Awang Faroek Ishak saat memimpin rapat bersama kepala OPD untuk menindaklanjuti evaluasi DPRD Kaltim tentang LPJ Gubernur Kaltim di Ruang Rapat Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (24/8). 

Awang Faroek Ishak menampik anggapan sebagian masyarakat yang menyatakan Program Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC) tidak dilanjutkan seiring pelemahan ekonomi daerah. Ia berani memastikan program peningkatan kualitas pendidikan melalui Beasiswa Kaltim Cemerlang  tahun 2019 tetap diprogramkan sesuai komitmen.

"Kaltim Cemerlang tidak distop, hanya disesuaikan dengan keuangan daerah. Jadi hanya kuota penerimanya saja disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, dan diprioritaskan untuk dokter maupun tenaga kesahatan," kata Awang Faroek. (mar/sul/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation