BKC untuk Regenerasi Ulama di Kaltim

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak mengatakan salah satu program prioritas pembangunan di Kaltim adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Meurutnya, kualitas SDM Kaltim harus terus ditingkatkan agar dapat bersaing dengan SDM dari provinsi lain bahkan negara lainnya di dunia pada era globalisasi  dan  teknologi informasi.   

Mengantisipasi hal tersebut, pemprov telah menyiapkan sumber daya manusia berkualitas untuk masa mendatang melalui program Beasiswa Kaltim Cemerlang (Cerdas, Merata dan Prestasi Gemilang) yang sudah berjalan  sejak   2009 lalu hingga sekarang.

"Pemberian beasiswa tersebut bukan hanya untuk pelajar dan mahasiswa, tetapi juga diberikan kepada putra-putri  Kaltim dalam menempuh pendidikan  menjadi ulama untuk menggantikan para ulama yang sekarang usianya sudah mulai menua," kata Awang Faroek Ishak

Pemberian beasiswa Beasiswa Kaltim Cemerlang untuk putra-purti Kaltim, bukan hanya untuk agama Islam, tetapi juga agama lainnya. Hal itu sebagai upaya untuk mengantisipasi kekurangan  ulama atau dai daiyah, sebagai upaya mewujudkan dan peningkatan keimanan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.  

"Regenerasi harus dilakukan, jangan sampai terjadi kukurangan ulama maupun guru agama lainnya. Hal ini penting sebagai upaya untuk peningkatan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya. (mar/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait