BKKBN Akan Wujudkan Bina Keluarga Paripurna di Kaltim

SAMARINDA – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kaltim terus berupaya meningkatkan kinerja pembinaan terhadap sejumlah bina keluarga baik Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) maupun Bina Keluarga Lanjut Usia (BKL) menuju bina keluarga paripurna.


“Hasil evaluasi kita terhadap kegiatan bina keluarga di kabupaten/kota hingga 2012 di atas rata-rata. Kedepan akan diarahkan menjadi bina keluarga paripurna,” kata Plh Perwakilan BKKBN Kaltim H Achmad Taqdir usai membuka Sosialisasi dan Diseminasi Kebijakan Ketahanan Keluarga serta Evaluasi Pengelolaan Program Ketahanan Keluarga di Kaltim di Samarinda, Selasa (19/2).


Menurut dia, terbentuknya pembinaan yang optimal terhadap BKB, BKL maupun BKR  diperlukan kontribusi kabupaten/kota untuk ikut berperan di dalamnya. Khususnya dalam upaya menciptakan ketahanan keluarga melalui kegiatan sejumlah bina keluarga itu.


Program ketahanan keluarga merupakan upaya bersama baik provinsi maupun kabupaten dan kota untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan keluarga dengan memperhatikan kelompok usia penduduk berdasarkan siklus hidup.


Sesuai komitmen Gubernur Awang Faroek untuk membentuk sumber daya manusia berkualitas yang dimulai dari lingkup terkecil yakni keluarga. Tekad ini akan terbentuk apabila ketahanan keluarga dapat diwujudkan secara paripurna (berkelanjutan dan terencana).(yans/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation