BKKBN Kaltim Ajak Media Massa Sosialisasi KKBPK

SAMARINDA - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kaltim mengajak media massa mendukung sosialisasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli ketika membuka Media Gathering Program KKBPK dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia 2018 di Kantor Biro LKBN Antara Kaltim, Jalan Dahlia Samarinda, Selasa (2/10). "Ini bagian dari promosi BKKBN Kaltim yang terus kami gaungkan untuk menguatkan pembangunan keluarga yang sejahtera," kata Eli Kusnaeili didampingi Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kaltim Hj Encik Widyani.

Eli menyebutkan sosialisasi ini bertujuan untuk mempromosikan sehat keluarga dan sehat bangsa. Hal itu sesuai dengan program BKKBN terutama terkait kesehatan reproduksi bagi wanita.

Melalui sosialisasi ini BKKBN meminta kepada media massa agar menyampaikan informasi yang baik agar wanita berkeluarga dan pasangan usia subur (PUS) untuk menjalankan program KKBPK. "Hindari jangan terlalu muda melahirkan, jangan terlalu banyak melahirkan, jangan terlalu rapat melahirkan dan jangan terlalu tua melahirkan. Mari ciptakan masyarakat sehat dan sejahtera," jelasnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait