BKOW Harus Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

BKOW Harus Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

 

SAMARINDA – Pemprov mengharapkan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW)  Kaltim mampu berperan dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga. Terutama bagi para anggota, melalui upaya pemberdayaan kaum perempuan di daerah ini.

Harapan Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak  itu tertuang dalam sambutan tertulis yang disampaikan Asisten Administrasi dan Umum Setprov Kaltim Dr Meiliana pada pembukaan Musyawarah XII BKOW Kaltim, Sabtu (13/12).

“BKOW harus menyusun program yang bersentuhan langsung dengan upaya peningkatan dan memberdayakan kaum wanita beserta keluarga. Utamanya soal pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Terutama kiprah dan peranan wanita lainnya secara lebih luas di dalam kehidupan masyarakat. Tentunya menurut Gubernur, BKOW tidak bekerja sendiri  tetapi harus dilakukan kerjasama dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

Sehingga kehadiran dan keberadaan BKOW benar-benar semakin dirasakan manfaatnya. Tidak hanya dalam lingkup organisasi wanita tetapi dampaknya sangat  dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

BKOW selaku mitra pemerintah hendaknya mampu menyusun berbagai program dan kegiatan yang searah dengan kebijakan pemerintah daerah. Terutama hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

“BKOW sebagai mitra pemerintah harus mampu meningkatkan kualitas SDM kaum perempuan di daerah, khususnya memberdayakan dan peran serta wanita sehingga dapat diwujudkan generasi penerus dan keluarga yang andal dan berkualitas,” harapnya.

Sementara itu mantan Ketua BKOW Kaltim Hj Itty Rukiah mengakui masih ada beberapa program dan kegiatan organisasi yang harus dilanjutkan serta diperbaiki bahkan ditingkatkan dalam dukungan program prioritas pembangunan pemerintah daerah.

“Salah satu sumbangsih pemikiran yang kita sampaikan yakni penyusunan Pergub tentang Reproduksi Sehat Remaja namun masih sebatas kerangka berpikir. Kami berharap pengurus kedepan mampu mewujudkan,” ungkap Itty Rukiah.

Sementara Ketua terpilih Drg Hj Astuty  Tommy mengatakan siap melaksanakan serta menyusun program dan kegiatan organisasi sejalan dengan program prioritas pembangunan yang ditetapkan pemerintah daerah.

“Sebagai mitra pemerintah maka kami terus bangun sinergitas dengan semua pihak teruatam dalam upaya peningkatan peran serta kaum perempuan di Kaltim di berbagai sektor dalam menyukseskan program pembangunan daerah,” ujar Astuty Tommy.

Musyawarah XII BKOW Kaltim Tahun 2014 menghasilkan Ketua Umum Hj Astuty Tommy, Sekretaris Umum Rini Purwanti dan Bendarahara Umum Hj Sonya Eveline. Kegiatan diikuti seluruh ketua dari 47 organisasi wanita dan Gabungan Organisasi Wanita  dari kabupaten dan kota se-Kaltim.(yans/sul/es/hmsprov).

////FOTO :  Asisten Administrasi dan Umum Meiliana bersama pengurus BKOW Kaltim.(masdiansyah/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation