BKOW Kaltim Peringati HUT ke-49

Hj Astuti Tommy memotong tumpeng didampingi para sepuh dan mantan pimpinan BKOW Kaltim.(masdiansyah/humasprov kaltim)

 

BKOW Kaltim Peringati HUT ke-49 

 

SAMARINDA - Tahun ini, tepatnya 28 Oktober 2017 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) telah memasuki usianya ke-49 tahun. Menurut Ketua BKOW Kaltim Hj Suryani Astuti Tommy bahwa organisasi yang menaungi kaum hawa ini berusia tidak muda lagi tetapi fakta dilapangan peran dan keterlibatan perempuan masih belum maksimal.

 

Hal itu diungkapkan Astuti Tommy pada peringatan HUT BKOW ke-49 Tahun di Sekretariat BKOW Kaltim, Sabtu (28/10). Peringatan HUT dihadiri 35 pimpinan organisasi wanita di Kaltim dan dirangkai dengan pemberian bingkisan kepada sepuh wanita juga paparan Peningkatan Peran Perempuan dalam pembangunan di Kaltim yang disampaikan Hj Eka Komariah Kuncoro. Ketua BKOW mengajak kaum perempuan untuk terus meningkatkan, wawasan pengetahuan, kualitas dan kapasitas diri. "Walaupun organisasi kami ini sudah berusia dewasa namun keterlibatan perempuan dalam pemerintahan dan perpolitikan masih belum optimal," katanya.

 

Selain itu, banyak kaum.perempuan yang tidak mendapatkan kesempatan besar untuk andil dalam pengambil keputusan bahkan kondisi sekarang ini perempuan mendapatkan perlakuan yang tidak pantas seperti kekerasan dalam rumah tangga. Astuti juga berharap BKOW bisa didukung penuh oleh seluruh pemangku kepentingan di daerah, sehingga bisa berperan penuh dalam pembangunan baik di pemerintahan maupun politik. "BKOW siap dan terus mendukung berbagai kebijakan dan program pembangunan  yang ditetapkan pemerintah," ungkap Astuti Tomny.(sul/ri/yans/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation