BKOW Khataman, Santuni Yatim dan Dhuafa

Hj Astuti Tommy (tengah) dan Ketua BAZNAS Kaltim Fachrurrozi bersama penerima santunan. (masdiansyah/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA – Bulan suci Ramadan dimanfaatkan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kaltim untuk meningkatkan amaliah dan kepedulian kepada sesama. Diantaranya, khataman Al Qur’an dan bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kaltim menyalurkan sekaligus menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa. Khataman dilakukan anggota dan pengurus BKOW sekaligus santuan diselenggarakan di Aula Sekretariat BKOW Kaltim, , Sabtu (17/6).

 

Menurut Ketua BKOW Kaltim Hj Astuti Tommy, kegiatan khataman maupun santunan rutin dilaksanakan setiap tahun selama bulan Ramadan. “Tadarus dan khataman untuk meningkatkan kualitas baca Qur’an anggota. Santunan kita berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa,” katanya.

 

BKOW ujarnya, sebagai mitra strategis pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui program kerja organisasi. Program kerja disinkronkan dengan program pembangunan pemerintah utamanya terkait peningkatan taraf hidup masyarakat khususnya kaum perempuan dan remaja.

 

“Peningkatan kualitas dan taraf hidup kaum perempuan prioritas program kita. Juga upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan seks bebas di kalangan remaja,” ungkap Astuti. Sementara itu Ketua BAZNAS Kaltim H Fachrurrozi mengatakan sinergi BKOW dengan lembaganya sudah berjalan lama dan santunan bersumber dari ZIS para muzakki.

 

Santunan bersumber dari kumpulan ZIS anggota BKOW dan dana BAZNAS Kaltim sebesar Rp9 juta yang disalurkan kepada 100 penerima. (yans/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait