BKOW Kunjungi Sesepuh Wanita Kaltim

BKOW Kunjungi Sesepuh Wanita Kaltim

 

SAMARINDA – Jajaran pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Jumat (18/12) mengunjungi dua orang sesepuh tokoh wanita Kaltim Hj Mami Anwar Chananie dan Hj Ainun Asli Amin. Selain Ketua BKOW Kaltim Hj Suryani Astuti Tommy, kunjungan dalam rangk memperingati Hari Ibu ke-87 Tahun 2015 itu juga disertai Hj Amelia Suharni Faroek istri Gubernur Kaltim yang juga Pembina BKOW Kaltim.

Kegiatan dilakukan untuk silaturahmi sekaligus teladani semangat dan jiwa kerja keras kaum perempuan. “Kunjungan ke sesepuh wanita Kaltim ini selain untuk mempererat silaturahmi. Juga, meneladani kerja keras mereka dalam membangun semangat kaum perempuan di daerah,” kata Hj Suryani Astuti Tommy.

Menurut dia, banyak hal dan prilaku serta semangat para sesepuh wanita Kaltim yang dapat dicontoh para kaum perempuan masa kina. Terutama untuk bisa terlibat langsung dalam pembangunan.

Sebab, bagaimanapun juga kaum perempuan memiliki peran yang sangat penting serta strategis dalam pembangunan. Khususnya ikut berperan mamjukan daerah dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tidak terkecuali para sepuh wanita Kaltim yang pada masa mudanya sempat ambil peran dalam membangun dan membesarkan semangat kaum perempuan di daerah. “Terlebih gerakan emansipasi wanita digaungkan guna mendukung kaum laki-laki dalam pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kaltim Hj Ardiningsih mengatakan banyak sesepuh wanita Kaltim yang dalam usia lanjutnya sekarang ini namun mampu berkreasi dan beraktivitas produktif.

“Inilah semangat yang harus diwarisi dan diteladani kaum perempuan Kaltim. Bagaimana membangun semangat dan jiwa perjuangan kaum wanita dalam masa pembangunan saat sekarang ini sekaligus mitra pemerintah dalam memajukan daerah,” ujar Ardiningsih.

Dia menambahkan peringatan Hari Ibu yang rutin dilaksanakan setiap tahun tidak semata seremonial dan perayaan saja. Tetapi bagaimana kaum perempuan sekarang ini mampu memaknainya sebagai momentum untuk kemajuan dan kejayaan perempuan Kaltim.

Jajaran pengurus BKOW Kaltim yang ikut berkunjung diantaranya Persit Dharma Pertiwi, Bhayangkari serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim. (yans/hmsprov) 

///Foto: DITELADANI. Hj Amelia Suharni Faroek didampingi Ketua BKOW Astuti Tommy dan Hj Ardiningsih menyerahkan cinderamata kepada Hj Mami Anwar Chananie.(masdiansyah/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait