BKOW Perekat Organisasi Wanita di Kaltim

BKOW Perekat Organisasi Wanita di Kaltim

 

SAMARINDA Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP  mengharapkan organisasi kemasyarakatan mampu berperan aktif terlibat dalam pembangunan termasuk meningkatkan pemberdayaan kaum perempuan di daerah ini.

Demikian  halnya Badan  Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kaltim sebagai organisasi yang menaungi sekitar 46 organisasi wanita di daerah. Sehingga, organisasi ini harus mampu menjadi perekat bagi organisasi wanita di kabupaten dan kota bahkan provinsi.

Harapan tersebut disampaikan Wagub Mukmin Faisyal saat menerima audiensi dan silaturahmi  pengurus BKOW Kaltim periode 2014-2019 di ruang kerja, Rabu (4/3).

“BKOW ini organisasi besar dengan anggota organisasi wanita sangat banyak. Diharapkan mampu meningkatkan sinergitas antar sesame organisasi wanita juga membangun kerjasama dan dukungan terhadap program pembangunan pemerintah daerah,” ujar Mukmin.

    Selain itu, pengurus BKOW juga harus mampu secara rutin menggelar

berbagai pelatihan yang diperuntukkan bagi kaum perempuan. Hal ini menurut Wagub sangat penting dan strategis dalam upaya mendukung peningkatkan kualitas dan keterampilan kaum perempuan di daerah.

“Kaum perempuan memiliki peran yang sangat strategis baik untuk keluarga maupun masyarakat. Terutama dalam upaya kita bersama mewujudkan generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia serta berdaya saing tinggi sehingga mampu berkompetisi di era global, saat sekarang dan ke depan nanti,” ungkap Mukmin Faisyal.

Sementara itu Ketua BKOW Kaltim Hj Suryani Astuti Tommy mengemukakan segera melakukan konsolidasi dengan organisasi anggota yang selama ini berjumlah 46 organisasi wanita di Kaltim.

“Kita segera konsolidasi agar mengetahui jumlah anggota yang aktif untuk selanjutnya dilakukan koordinasi serta pembinaan yang lebih intensif agar keberadaan organisasi ini bermanfaat bagi anggota,  khususnya masyarakat dan pemerintah dalam bidang pemberdayaan kaum perempuan,” ujar Astuti Tommy. (yans/sul/es/hmsprov).

 

////FOTO : Wagub Kaltim Mukmin Faisyal bersama  jajaran pengurus BKOW Kaltim. (johan/humasprov)

 

Berita Terkait