BKT Terkendala Corona. Pendaftaran Belum Bisa Dibuka

Foto : Ist

SAMARINDA - Wabah virus corona atau Coronavirus Diease 2019 (Covid-19) yang melanda ratusan negara dibelahan dunia, termasuk Indonesia juga Benua Etam, Kaltim ternyata berpengaruh terhadap proses pelaksanaan pembukaan maupun pendaftaran Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) Tuntas Tahun Anggaran (TA) 2020.

 

Ketua Badan Pengelola BKT Iman Hidayat menyebutkan, wabah yang melanda saat ini turut mempengaruhi program tersebut. Karena itu, untuk pelaksanaan program BKT sementara ditunda hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan.

 

"Kita berharap seluruh calon pemohon atau masyarakat Kaltim bisa memahami kondisi ini. Karena itu, kami belum bisa melakukan sosialisasi. Karena sebelum dibuka harus disosialisasikan terlebih dulu. Jadi, sementara belum bisa dibuka," kata Iman Hidayat di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (3/4/2020).

 

Iman mengatakan, proses pelaksanaan dimulai dengan sosialisasi terlebih dulu. Selain itu, ada juga revisi atau perubahan terhadap petunjuk teknis (Juknis) berkenaan kategori beasiswa stimulan.

 

Hal ini, sesuai arahan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor perlu ada yang diubah dari juknis tersebut. Karena itu, perlu diperbaiki.

 

"Jadi belum bisa dilaksanakan. Kalau sudah selesai masalah Covid 19, baru kita sosialisasikan dan dibuka. Semoga saja wabah juga cepat berakhir," harapnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait