BKT Tuntas Kembali Dibuka Maret

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) Tuntas tahun ini kembali akan dibuka pada Maret depan. Karena itu, masyarakat atau mahasiswa yang belum mendapat kesempatan pada tahun 2019 dapat bersiap-siap. Sehingga ketika pendaftaran dibuka maka lebih mudah mengurus administrasi kelengkapan permohonannya.

"Tahun lalu sudah terealisasi. Tahun ini, pelaksanaan program masih disusun. Apa saja yang harus dilengkapi calon penerima. Yang jelas, sekitar Maret kita mulai," kata Kepala Badan Pengelola BKT Tuntas Iman Hidayat, di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (29/1/2020).

Iman menjelaskan mereka yang telah menerima Beasiswa Tuntas tahun lalu, maka sudah selesai atau tidak bisa lagi mengajukan permohonan. Selanjutnya, tahun ini diharapkan mereka yang belum mendapat kesempatan tahun lalu. Karena tidak memenuhi syarat dan ketinggalan informasi. Termasuk mahasiswa yang perguruan tingginya belum memenuhi akreditasi.

"Jadi, kita harapkan tidak ada lagi yang tertinggal informasi," jelasnya.

Sedangkan beasiswa stimulan tahun ini juga akan dievaluasi ulang. Khususnya yang beasiswa miskin. Persyaratan dan ketentuannya masih harus direvisi kembali. Contohnya, karena calon penerima tidak memiliki rekening bank yang masih aktif. 

"Inilah yang masih kami evaluasi ulang. Sehingga yang menerima bisa betul-betul mendapatkan transfer beasiswa dari pemerintah provinsi," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait