BLKI Bontang Produksi Masker dan APD

Ist

Pemprov Kaltim bersama stakeholder terkait terus melakukan upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, tidak terkecuali di Kaltim. Berbagai upaya dilakukan untuk membantu dan mendukung Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kaltim. Salah satunya yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltim melalui UPTD Balai Latihan Kerja dan Industri (BLKI) Bontang, dengan memproduksi masker dan alat pelindung diri (APD). 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disnakertrans Kaltim H Suroto mengungkapkan UPTD BLKI Bontang telah menyelesaikan sekitar 3000 pcs masker dari rencana 8000 pcs yang akan dibuat. Demikian halnya untuk APD, telah diselesaikan sekitar 300 buah dari rencana 400 buah yang akan diproduksi. 

"Untuk masker sebagian besar sudah disalurkan ke masyarakat. Sedangkan APD rencananya akan disalurkan ke Puskesmas dan sebagian akan digunakan pengawas ketenagakerjaan Disnakertrans Kaltim dalam melaksanakan tugas pengawasan di lapangan," ungkap H Suroto, Senin (16/06). 

Suroto berharap masker dan APD yang diproduksi UPTD BLKI Bontang tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan tenaga kesehatan dalam mendukung kegiatan sehari-hari. Terutama bagi tenaga kesehatan yang memang membutuhkan APD ketika bekerja di Puskesmas. 

"Kita memang harus bekerjasama dan saling mendukung dalam upaya penanganan Covid-19 ini. Semoga ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," harapnya. (her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait